Daerah  

H. Faisol Riza Memberikan Penyerahan SK PIP di Kecamatan Pajarakan dan Kotaanyar

H. Faisol Riza Memberikan Penyerahan SK PIP di Kecamatan Pajarakan dan Kotaanyar
H. Faisol Riza saat memberikan sambutan di Kecamatan Pajarakan. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, PROBOLINGGO-Ketua Komisi VI DPR RI H. Faisol Riza Penyerahan SK Progam Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi DPR RI Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Probolinggo.

Dalam pembagian SK Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi DPR RI yang dilakukan oleh H. Faisol Riza tersebar di 4 Kecamatan, di antaranya Kecamatan Pajarakan, Kecamatan Maron, Kecamatan Tiris, dan Kecamatan Kotaanyar.

Penyerahan SK PIP yang terahir di Kecamatan Pajarakan dan di Kecamatan Kotaanyar. Hal itu di berikan oleh Ketua Komisi VI DPR RI H Faisol Riza.

Adapun penyerahan SK PIP dari SDN Sukokerto 1 ada 64 Siswa yang menerima PIP dan SDN Sukokerto II ada 4 siswa yang menerima PIP.

SDN Sukomulyo juga memperoleh SK PIP dari H. Faisol Riza sebanyak 49 siswa. Hal merupakan apresiasi dari Ketua Komisi VI DPR terhadap Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Informasi! Akibat Jembatan Pajarakan Probolinggo Rusak Mengakibatkan Kemacetan Parah

Penyerahan itu bertempat di Kantor Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu 26/11/2022.

Lukman Hakim Selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo menyapaikan terimakasih kepada Pak Faisol Riza yang sudah membawa aspirasi kita.

“Gak nyangka juga bakalan cepat terealisasi secepat ini, semoga kedepan makin memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Lukman saat sambutan.

Ketua PGRI Pajarakan Memberikan sambutan. (Foto: SRI)
Ketua PGRI Pajarakan Memberikan sambutan. (Foto: SRI)

Ketua PGRI Pajarakan Siti Nurfadila bersyukur mendapatkan rejeki berupa PIP, kita harus tau bersama bahwa dalam pencairan nantik harus ada persyaratan, karena penyaluran itu nantik melalui Bank BRI.

“Mudah-mudahan nantik PIP ini bisa bermanfaat, bisa berguna dalam pendidikan di Kabupaten Probolinggo, khususnya di Kecamatan Pajarakan,”

Baca Juga:  Harmonis Antar Agama, Hari Nyepi Bersamaan Dengan Sholat Taraweh Pertama
Penyerahan simbolis SK PIP Aspirasi DPR RI. (Foto; SRI)
Penyerahan simbolis SK PIP Aspirasi DPR RI. (Foto; SRI)

Adapun Kecamatan Kotaanyar juga mendapat Penyerahan SK PIP dari Ketua Komisi VI DPR RI H Faisol Riza. Yang mana ada 2 lembaga sekolah Dasar yang akan mendapatkan PIP.

SDN Batur mendapatkan PIP sebanyak 17 Siswa dan SDN Sambirampak Lor sebanyak 47 siswa.

Adapun pemberian SK PIP dari H. Faisol Riza itu akan di berikan di Rumah Kepala Desa Fifin Kecamatan Kotaanyar pada pukul 15.00 WIB 26/11/2022.

H. Faisol Riza mengatakan bahwa kalian merupakan perhatian pemerintah untuk generasi muda yang hari ini ada di tangan ibu-ibu semua. Karena di tangan ibu semua masa depan dari anak kita itu ada putera Puteri yang menimba ilmu.

“Semoga adek-adek ini menjadi kebanggaan orang tuanya, memberikan kebanggaan untuk kabupaten Probolinggo, kebanggaan untuk bangsa dan negara,” ujarnya saat sambutan.

Tinggalkan Balasan