Daerah  

H. Faisol Riza Meminta Pemerintah Agar Selalu Membantu Para Pelaku UMKM Agar Memenuhi Standarisasi

H. Faisol Riza Meminta Pemerintah Agar Selalu Membantu Para Pelaku UMKM Agar Memenuhi Standarisasi
H. Faisol Riza Saat Mengisi sambutan dalam acara Sosialisasi Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- H. Faisol Riza yang menggandeng Badan Standarisasi Nasional (BSN) mengadakan acara sosialisasi terkait Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian.

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para Pelaku usaha Mikro maupun Makro, agar ketika ada persoalan ataupun masalah bisa di atasi.

Acara sosialisasi Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian ini mengambil Tema ‘Tingkatkan Daya Saing Produk UMKM Dengan SNI’.

H. Faisol Riza mengatakan bahwa untuk bekerja menfasilitasi masyarakat yang memiliki usaha agar produk dari barang dan jasa memenuhi standar barang yang bisa di jual ke pasar.

“Bahan dan produk bisa bersaing di pasar, itu salah satu tujuan standarisasi yang harus selalu di usahakan oleh pemerintah,” kata H. Faisol Riza.

Hal itu menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk selalu membantu para pelaku UMKM di masing-masing daerah khusus penduduk daerah Probolinggo.

Komisi VI DPR RI meminta pemerintah untuk selalu membantu para pelaku UMKM. Sebab, ada 80 jt orang yang bergerak di bidang produksi barang. Maka dari itu harus di bantu oleh pemerintah.

“Komisi VI DPR RI selaku mitra meminta kepada pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM agar memenuhi standarisasi penjualan,” ujarnya

Doni Purnomo Sekretaris BSN mengatakan bahwa adanya sosialisasi ini sangat membantu kita selaku BSN untuk mengetahui bagaimana kondisi para usaha mikro maupun Makro.

“Kita tidak bisa tau bagaimana kondisi para pelaku UMKM skala besar maupun skala kecil kalau tidak ada hubungan dengan para pelaku UMKM yang ada di daerah itu sendiri,” ujarnya saat sambutan pada acara sosialisasi di Orin Halland Resto Kita Probolinggo pada Minggu 06/11/2022.

Doni Purnomo Menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini juga membantu kita untuk terus bekerjasama dalam mensosialisasikan perihal UMKM di lingkup daerah.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua Komisi VI DPR RI H Faisol Riza yang bekerjasama dengan kita. Sebab, hal itu yang menjadi patokan kita untuk mengetahui kondisi para pelaku UMKM,” Tambahnya.

Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) wajib di miliki oleh segenap para UMKM yang mempunyai produk agar memenuhi standarisasi.

Sebelumnya, Adapun tamu Undangan yang hadir dari Guru Madin Kecamatan Maron, Kecamatan Banyuanyar, dan Kecamatan Tegalsiwalan. Mereka sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi ini.

Tinggalkan Balasan