Daerah  

H. Faisol Riza Peduli Siswa SMP di Probolinggo Yang Terkena Kangker

H. Faisol Riza Peduli Siswa SMP di Probolinggo Yang Terkena Kangker
Relawan H. Faisol Riza melihat Kondisi Mariatul. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Sungguh naas nasib Mariatul Kibtiyah siswa yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) kini ia berbaring atas penyakit yang di deritanya, Warga Desa Pajarakan Kulon Probolinggo Jawa Timur. Siswa yang masih kelas VII.

Penyakit yang di alami oleh Mariatul Kibtiyah itu sudah di derita sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah kelas VI.

Beberapa hari ini Mariatul sudah banyak orang yang mengetahui tentang penyakit itu. Setelah ramai jadi perbincangan H. Faisol Riza selaku ketua Komisi VI DPR RI FPKB terpanggil untuk melihat kondisi dan membantu Mariatul Kibtiyah.

H. Faisol Riza melihat kondisi Mariatul tak lain adalah panggilan kemanusiaan, sebab penyakit Kanker Tulang itu bukan lah penyakit yang biasa. Hal itu harus selalu berobat dan membutuhkan banyak biaya.

Dengan penyakit yang di deritanya, Mariatul kini, tidak bisa mengikuti sekolah lagi disebabkan menderita penyakit kanker tulang di lutut.

Diketahui, Mariatul Kibtiyah ini seorang pelajar yang duduk sebagai Siswa SMP kelas VII adalah seorang anak juru parkir di Kabupaten Probolinggo.

H. Faisol Riza berharap semoga musibah yang menimpa Mariatul Kibtiyah segera di berikan kesembuhan dan kesabaran, agar bisa melanjutkan pendidikan lagi

“Keluarga diberikan kesabaran dalam merawat Mariatul, dan bisa lanjut pendidikan, karena dia adalah salah satu siswa yang berprestasi terlihat dari perolehan beberapa piagam di kediaman, pernah juara satu tilawatil Qur’an di tingkat kabupaten Probolinggo,” ujarnya

Mariatul Kibtiyah harus berjuang hidup untuk melewan penyakit yang dideritanya. Sebab, dirinya sudah cukup lama menderita penyakit itu sejak masih duduk di bangku kelas VI.

Banyak orang yang mengetahui penyakit Mariatul itu lantaran banyak masyarakat yang memposting melalui WhatsApp, dari situlah banyak orang yang mengetahui penyakit Mariatul.

“Saya tidak ingin banyak orang yang tahu, dan tidak ingin merepotkan orang lain dengan penyakit Adek Mariatul ini,” setelah menyampaikan keterangan kepada Suararakyatindo pada Sabtu 11/2/2023.

Saiful Fatah selaku ayah dari Mariatul Kibtiyah sangat berterimakasih kepada H.Faisol Riza yang telah membantu moril maupun materil kepada kami.

“Semoga juga bisa membantu proses oprasi anak kami agar dipermudah dikarenakan nomer antrian yang kita dapat nomer tua sehingga masih lama harus nunggu,” tambahnya

Perwakilan H. Faisol Riza Fauzy/Uji hadir untuk melihat Kondisi Mariatul Kibtiyah Juga di dampingi oleh Ketua PAC Muslimat Pajarakan dan Ketua PAC Fatayat Pajarakan.

Semoga apa yang di derita Mariatul Kibtiyah ini diberikan kesembuhan, dan keluarga diberikan kesehatan untuk mengurusnya.

Tinggalkan Balasan