Daerah  

HALAL BIHALAL PGRI CABANG JATIROTO LUMAJANG

HALAL BIHALAL PGRI CABANG JATIROTO LUMAJANG
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Jatiroto, Lumajang menyambung tali silaturahmi dengan menggelar halal bihalal. Foto; Suararakyatindo.com

SUARARAKYATINDO.COM, Lumajang – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Jatiroto, Lumajang menyambung tali silaturahmi dengan menggelar halal bihalal dengan tema “Spirit silaturahmi untuk memperkuat solidaritas”. Acara ini bertempat di Gedung Guru Kecamatan Jatiroto Selasa, (31/5/2022).

Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Jatiroto, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan Se-Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan Jatiroto, mulai tingkat TK, SD, SMP, sampai dengan SMA dan SMK.

Pra Acara dimulai dengan hadroh dari siswa dan siswi sekolah dasar yang ada di Korwil Jatiroto. Setelah itu, lagu-lagu islami oleh beberapa perwakilan Guru dari sekolah di Korwil Jatiroto, Juga menampilkan karyanya.

Siswa dan siswi berprestasi dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, dan juga SMK (semua itu lembaga dalam korwil Jatiroto). Salah satu yang ditampilkan adalah bercerita tentang salah satu pahlawan kemerdekaan RI yang berasal dari Lumajang yakni Kapten Kyai Ilyas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Kisnanto, S.pd M.pd selaku ketua PGRI Kabupaten Lumajang. Dan juga dihadiri oleh Bapak Raswidagdo S.pd selaku Ketua PGRI Cabang Jatiroto.

Ketua PGRI Cabang Jatiroto Bapak Raswidagdo S.pd Dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bersyukur atas diadakannya halal bihalal yang telah beberapa tahun lalu sempat fakum dikarenakan kendala pandemi covid 19.

Ia juga bersyukur setelah sekian lama kita tidak bisa mengadakan acara halal bihalal dengan jumlah yang besar dan bisa bersua kembali dengan seluruh elemen tenaga pendidik se-Kecamatan Jatiroto.

Tak lupa pula Bapak Kisnanto S.pd M.pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Lumajang ia mengatakan dalam sambutannya bahwa ia mendukung atas kinerja Pengurus PGRI Cabang Jatiroto yang begitu solid.

Solid dalam persaudaraan yang tinggi diharapkan dapat menambah solidaritas antar sesama guru.

Tinggalkan Balasan