Sejak Awal Tidak Diunggulkan, Akhirnya Indonesia Libas Tuan Rumah

Sejak Awal Tidak Diunggulkan, Akhirnya Indonesia Libas Tuan Rumah
Tim Nasional (Timnas) berhasil menggulung tuan rumah Kuwait 2-1 di pertemuan laga Grup A. Foto; IG PSSI

SUARARAKYATINDO.COM – Tim Nasional (Timnas) berhasil menggulung tuan rumah Kuwait 2-1 di pertemuan laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu di stadion Internasional Al Jaber Ahmed (8/6/2022) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan Timnas senior setelah 42 tahun terahir sejak pertemuannya pada turnamen Piala Merdeka 1980 di Kuala Lumpur Malaysia.

Pertandingan keduanya sangat sengit, Indonesia merespon dengan baik serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah.

Pada menit 26 Kuwait merespon dengan menekan pertahanan Timnas Indonesia tuan rumah mendapat peluang emas melalui Eud Rashidi, namun sepakan dapat di tepis oleh kiper Timnas Indonesia.

Selepas itu, Timnas Indonesia menciptakan beberapa peluang untuk membukukan keunggulan. Melalui Sadil Ramdhani yang melepas tendangannya pada menit ke-31 namun, masih meleset menyamping ke sisi kiri  Gawang, 7 menit kemudian sepakan Klok yang menerima Umpan dari Stefano Lilipaly masih menyamping ke sisi kanan.

Sorak pendukung tuan rumah akhirnya  semakin kencang setelah berhasil membuka kran gol pada menit ke -40, umpan Bader al Mutawa disambut sundulan Yousef Nasser tanpa dihalangi oleh penjaga gawang Indonesia Nadeo bola masuk ke dalam gawangnya.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia senior mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Marc Klok yang sebelumnya pelanggaran dilakukan oleh pemain kuwat diberi kepada Rahmat Irianto sehingga membuahkan penalti kesempatan itu tidak di sia-siakan, Babak pertama ditutup dengan sekor imbang 1-1.

Selepas turun minum, memasukin babak kedua pasukan Shin Tae-Young langsung menggebrak pertahanan Kuwait dan berbalik memimpin lewat gol Rachmat Irianto di menit ke-48. Indonesia bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang, kemenangan ini membawa Timnas Indonesia mengantarkan ke puncak klasemen Grup A dengan poin tiga angka.

Pada laga berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jordania pada tanggal 13 Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan