Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Ini Respon Gus Yahya Terkait Unggahan Muhaimin

×

Ini Respon Gus Yahya Terkait Unggahan Muhaimin

Sebarkan artikel ini
Ini Respon Gus Yayah Terkait Unggahan Muhaimin
Ini Respon Gus Yayah Terkait Unggahan Muhaimin

SUARARAKYATINDO.COM – Akhirnya Unggahan yang di lakukan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di media sosialnya mendapatkan tanggapan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf.

Pasalnya dia menyatakan hubungan antara PBNU dengan semua partai politik, termasuk PKB, baik-baik saja. Tidak ada persoalan apa- apa hubungan PKB dan PBNU.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

“Baik-baik saja, kita tidak pernah melakukan apapun yang bertentangan dengan norma yang seharusnya,” kata Gus Yahya saat ditemui pada acara Konferensi Besar PBNU di Hotel Yuan Pasar Baru, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga:  MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024, Anies Baswedan: Kita lihat Putusan MK Bagaimana

Sebelumnya, Muhaimin mengunggah gambar kaus dengan tulisan, “Warga NU Kultural Wajib Ber-PKB. Struktural Sakarepmu,” di laman Instagram pribadinya @cakiminnow pada Senin, 16 Mei 2022. Dalam unggahannya, Muhaimin mengatakan kaus itu merupakan desain Imam Jazuli.

Hal itu langsung di respon oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU, Imron Rosyadi Hamid. Dirinya menilai unggahan itu semakin merenggangkan hubungan PKB dengan PBNU.

Baca Juga:  Sekjen Garda Bangsa, Kecam Holywings: Polisi Tidak Boleh Diam

“Muhaimin Iskandar telah memperluas persinggungan dengan pimpinan NU,” ujar Imron saat dihubungi, Rabu, 18 Mei 2022 kemaren

Imron menerangkan, hubungan PKB dengan PBNU sebelumnya telah renggang akibat pernyataan Cak Imin yang dinilai tidak menghargai Ketua Umum PBNU Yahya Staquf, dengan menyebut tidak berpengaruh di akar rumput PKB.

Example 120x600