Daerah  

Istiqomah Tebar Kebaikan, Takmir Masjid Siti Aminah Al-Askar Siapkan Ratusan Takjil Selama Bulan Ramadan

Istiqomah Tebar Kebaikan, Takmir Masjid Siti Aminah Al-Askar Siapkan Ratusan Takjil Selama Bulan Ramadan
Takmir Masjid Siti Aminah Al-Askar Siapkan Ratusan Takjil Selama Bulan Ramadan. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Pengurus Masjid Siti Aminah Al-Askar Pajarakan Land istiqomah tebar kebaikan dengan menyediakan makanan takjil untuk berbuka puasa. Ada ratusan menu takjil yang disediakan sejak awal Bulan Ramadan 1444 hijriah.

Dalam setiap hari, Pengurus Takmir Masjid Siti Aminah Al-Askar Perum Pajarakan Land menyediakan jumlah takjil berupa nasi kotak yang disiapkan sebanyak 150 hingga 250 kotak. Ratusan nasi kotak itu berasal dari para jamaah masjid setempat. Menu yang disiapkan juga beragam.

Menurut Ketua Takmir Masjid Siti Aminah Al Askar Pajarakan Land, Yusuf Nasyiruddin mengatakan, ratusan menu takjil itu disiapkan bagi masyarakat muslim sekitar dan musyafir. Takjil dibagikan usai shalat maghrib berjamaah.

“Teknisnya, takjil dibagikan saat mereka keluar masjid setelah shalat maghrib. Di depan pintu, sudah ada sejumlah pengurus takmir dengan membawa nasi kotak,” tuturnya.

Lanjut Yusuf, takmir juga menyiapkan menu pembuka kurma dan minuman yg manis-manis. Hal itu juga sesuai dengan salah satu dari sunnah nabi.

“Hidangan paket makanan takjil buka puasa disiapkan sejak pukul 17.00 WIB. Ini merupakan kepedulian dari takmir masjid Siti Aminah Al-Askar Pajarakan Land untuk memenuhi kebutuhan jamaah selama bulan Ramadan. Terutama untuk buka puasa,” ungkap Ustad Yusuf.

“Semoga, kami selalu bisa istiqomah menebar kebaikan, dan saling membantu, saling memberi, dan saling merasakan berbuka dengan menu sehat. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, umur panjang dan harta yang barokah. Amiin yaa robbal Alamiin,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan