Jadi Pahlawan Garuda Muda, Begini Rekor yang Dicetak Rafael Struick saat Bungkam Korea Selatan

Momen selebrasi Rafael Struick di Laga Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. (Foto: Bolanet)

SUARARAKYATINDO.COM – Nama penyerang Garuda Muda atau Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mendadak jadi pahlawan usai membawa timnya melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23, Rafael Struick berhasil memecah catatan belum mencetak golnya di turnamen ini.

Tak tanggung-tanggung, pemain keturunan ini langsung mencetak brace dan menjawab keraguan serta sorotan yang sebelumnya di tujukan kepadanya.

Timnas Indonesia sendiri berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menang adu pinalti 10-11 dari Korea Selatan.

Di waktu normal selama 90 menit plus extra time selama 30 menit, kedua tim sama-sama bermain imbang 2-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Penampilan Struick pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 terbilang paling menonjol. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil memborong dua gol.

Kedua gol tersebut dicetak pada babak pertama. Struick mencetak gol pertamanya di Piala Asia U-23 2024 pada menit 15 melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Dan gol keduanya sendiri berhasil di cetak di menit ke-45+3 setelah berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang Timnas Korea Selatan U-23

Selain menjadi pahlawan, ada beberapa catatan spesial yang juga berhasil diciptakan Rafael Struick di laga ini. Diantaranya, berhasil memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol perdananya di ajang Piala Asia U-23 2024 ini.

Dan catatan yang paling spesial bagi di laga tersebut ialah, Rafael Struick menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang Korea Selatan U-23 di ajang ini.

Struick berhasil menghentikan catatan clean sheat tak pernah kebobolan Korea Selatan U-23 dari tiga pertandingan sebelumnya.

Dengan hasil ini, Skuad Garuda Muda berhasil mencetak sejarah dengan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 dan masih menunggu lawan di babak ini.

Tinggalkan Balasan