Daerah  

Jelang Nataru 2023, Kepulauan Seribu Siapkan Keamanan Liburan 2023

Jelang Nataru 2023, Kepulauan Seribu Siapkan Keamanan Liburan 2023
Pulau Seribu jelang Natari 2023 siapkan keamanan. (Foto: Pixlap/fantastrip)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Administrasi Kepulauan Seribu gelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan jelang Nataru 2023 atau  libur Natal dan Tahun Baru tahun 2023, di Hotel Ibis Styles Sunter, Jakarta Utara, Kamis (15/12/22).

Junaedi, selaku Bupati Kepulauan Seribu mengungkapkan, liburan Jelang Nataru 2023 tahun ini tempat-tempat wisata di Kepulauan Seribu masih menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Karena itu, perlu dilakukan persiapan khusus agar saat momentum jelang Nataru 2023 yang berliburan tetap kondusif.

“Seperti pengamanan, perlu diperketat mulai dari pintu keberangkatan maupun saat kepulangan, Alhamdulillah semua sudah siap membantu pengamanan saat libur Nataru,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Kamis (15/12).

Baca Juga:  7 Remaja Probolinggo Pemerkosaan Anak Dibawah Umur, Begini Kronologinya

Lanjut Junaedi, dirinya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan tentunya menjadi tanggung jawab semua pihak.

Sebab itu, rapat koordinasi ini diharapkan memperkuat sinergitasitas semua stekholders yang ada mulai dari unsur TNI/Polri, Kantor Kesyahbandaran, Otoritas pelabuhan (KSOP), Satpol PP maupun Dinas Perhubungan maupun Pemkab Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah semua sudah siap membantu pengamanan saat libur Nataru di Kepulauan Seribu agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya.

Baca Juga:  Para Kiai Sepuh Jatim: PKB dan Gerindra Harus Solid

Selain itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kompol Rudi Herawan juga mengatakan, bahwasannya ada sembilan titik lokasi objek wisata yang menjadi prioritas pengamanan saat libur Nataru tahun ini.

Diantaranya, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pantai Pasir Perawan dan Pantai Bintang Pulau Pari, Pantai Sakura dan Kampung Jepang Pulau Untung Jawa serta Jambatan Cinta dan Pulau Tidung Kecil.

“Kami pun membuat pospam terpadu dengan melibatkan semua unsur di lima pulau yakni Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan serta Pulau Harapan dan Pulau Pramuka untuk wilayah Kepulauan Seribu Utara,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan