Daerah  

Jelang Nataru: Wabup Timbul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Jelang Nataru: Wabup Timbul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022
Wabup Timbul pimpin apel gelar pasukan operasi lilin Semeru 2022. (Foto: Ilustrasi)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono dampingi Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Alun-alun Kota Kraksaan, pada Kamis pagi, (22/12/2022).

Disamping itu, pada Apel yang digelar oleh pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 ini, melibatkan personil dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pramuka dan PMI.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati, Timbul menyematkan pita kepada perwakilan anggota yang tersprint Operasi Lilin Semeru 2022. Operasi Lilin Semeru 2022 sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Menurut Timbul Prihanjoko saat membacakan amanat Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

“Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” ucapnya.

Pihaknya berpesan, agar menjadikan pengamanan Nataru pada tahun 2023 sebagai sebuah kebanggaan.

Oleh sebab itu, kepada seluruh personel laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri,” katanya.

Selepas itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi juga menyampaikan, bahwa momentum Nataru merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di sepanjang akhir tahun yang tentunya berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja bisa berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan gangguan kamseltibcar lantas. Kami akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan professional,” ucap Arsya sapaan akrabnya.

“Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David Palapa Duarsa serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan jajaran Polres Probolinggo.

Tinggalkan Balasan