Daerah  

Jelang Pilkada di Kabupaten Probolinggo, Nama Zainal Arifin Muncul Dalam Survei LSI Denny JA

Pilbup Kabupaten Probolinggo! Zainal Arifin Muncul Dalam Hasil Survei, Begini Angkanya
Bakal Calon Bupati Kabupaten Probolinggo Zainal Arifin. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Di tengah ramainya persiapan perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Probolinggo, Jawa Timur, lembaga survei LSI Denny JA merilis hasil survei politik yang menarik di bursa Pilkada serentak 2024.

Dalam surveinya di Probolinggo, nama Zainal Arifin mencuat sebagai bursa bakal calon Bupati Probolinggo 2024 dengan angka 2,5 persen.

Padahal, Zainal Arifin adalah sosok pendatang baru di antara bakal Calon Bupati Kabupaten Probolinggo. Namun, melihat hasil survei yang di lakukan oleh LSI Denny JA adalah bukti bahwa Zainal Arifin adalah sosok yang banyak di kenal oleh kalangan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo Zainal Arifin mengatakan, kalau dia sangat senang dan berterimakasih kepada masyakarat Kabupaten Probolinggo. Sebab, dirinya masuk bursa di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Probolinggo hasilnya memuaskan.

“Alhamdulillah, saya bangga dan senang. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada warga Kabupaten Probolinggo,” ujarnya pada Senin (8/04/2024).

Zainal Arifin menyampaikan, bahwa dirinya ingin mengabdikan diri untuk rakyat Kabupaten Probolinggo. Dari situlah pihaknya ingin menyumbangkan jiwa raganya untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya hibahkan diri saya untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo, demi tercapainya sebuah kesejahteraan dan perubahan untuk rakyat,” tambahnya.

Ketua Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo itu berharap, kedepannya pihaknya akan menggenjot lagi dengan bersilaturahim dan menyapa masyakarat Kabupaten Probolinggo.

“Tentu untuk kedepannya, saya lebih memasifkan lagi untuk turun ke pelosok desa untuk menyapa dan Bersilaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh LSI Denny JA menggunakan metodologi multistage random sampling, survei yang berlangsung 25 Maret hingga 4 April 2024 ini melibatkan 440 individu sebagai responden dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Sebelumnya, Dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) yang bakal digelar 27 November 2024 nanti, akan ada beberapa nama tokoh kandidat bakal calon bupati Probolinggo yang bersiap dalam kontestasi itu antara lain, Abdul Malik Haramain (Ketua PKB), Habib Mahdi (Ketua PPP), Faisol Riza (anggota DPR PKB), Habib Hadi Zainal Abidin (eks Wali Kota Probolinggo).

Ada juga nama Hamid Wahid (Ra Hamid/Pengasuh PP Nurul Jadid Paiton), Muhammad Haris (Gus Haris/Pengasuh PP Zainul Hasan Genggong), Ugas Irwanto (Pj bupati Probolinggo), Zainal Arifin (Ketua Garda Bangsa PKB), Oka Mahendra (ketua Golkar), Zulmi Noor Hasani dan Dini Rahmania (putra dan putri eks bupati Probolinggo Hasan Aminudin).

Tinggalkan Balasan