Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Jemaah Haji 2024 Banyak Kekurangan, Begini Kata Muhaimin Iskandar

×

Jemaah Haji 2024 Banyak Kekurangan, Begini Kata Muhaimin Iskandar

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji 2024 Banyak Kekurangan, Begini Kata Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar saat berbincang-bincang dengan para jemaah haji. (Foto: IG @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM, – Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Muhaimin Iskandar mengatakan permasalahan yang terjadi pada penyelenggaraan ibadah haji 2024 merupakan pengulangan. Cak Imin berharap pemerintahan baru tidak mendiamkan hal ini.

“Saya ingin pemerintahan baru benar-benar melihat ini, tidak mendiamkan dan mengulang lagi setiap tahun dalam periode pemerintahan,” ujar Cak Imin.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Cak Imin membeberkan sejumlah temuan Timwas DPR terkait penyelenggaraan haji tahun ini. Salah satunya adalah mengenai tenda yang melebihi kapasitas.

Baca Juga:  Muhaimin Iskandar; Kita Bisa Menggaet 100 Kursi Yang Mengisi 33 Dapil

“Kita menemukan fakta jumlah jemaah dengan kapasitas tenda yang tidak sesuai. Satu orang cuma 0,8 meter, artinya 1 meter nggak nyampe. Akhirnya tidur di lorong. Ini tidak boleh terulang,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR ini juga mengungkapkan ada ketidakadilan dalam pembagian maktab. “Lalu yang kedua, ada tenda yang berlebihan, leluasa. Ini nggak adil, cara pembagian yang salah,” ucapnya.

Baca Juga:  Luar Biasa! Tak Hanya di 2024, Muhaimin-Prabowo Selalu Serasi Meski Hadir di Sidang MPR

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengusulkan agar ke depan tenda jemaah haji asal Indonesia diberi tanda dengan daftar nama jemaah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penempatan tenda oleh jemaah haji di luar jemaah RI ataupun jemaah yang tidak memiliki visa haji.

Example 120x600