Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Jema’ah Haji Asal Probolinggo Harus Swab Antigen

×

Jema’ah Haji Asal Probolinggo Harus Swab Antigen

Sebarkan artikel ini
Jema'ah Haji Asal Probolinggo Harus Swab Antigen
Para jemaah Haji yang hendak pulang dari tanah suci Mekkah. (NU Online)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Kepulangan Jemaah haji asal Kabupaten Probolinggo masih ada aturan khusus bagi jemaah haji yang hendak pulang. Pasalnya, jema’ah haji yang akan tiba masih ada prosedur kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Jema’ah haji yang besok akan tiba di Tanah Air pada Jumat 29/7/2022, sekitar pukul 10.30 WIB itu masih ada aturan oleh Kemenag Kabupaten Probolinggo terkait kesehatan jema’ah haji asal Probolinggo yang hendak akan bertemu keluarganya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Aturan Yang di Buat Oleh Kemenag Probolinggo

Kemenag Kabupaten Probolinggo sangat ketat terkait Prosedur Kesehatan bagi Jemaah Haji Asal Probolinggo. Jemaah ketika besok tiba, maka akan menjalani swab antigen di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar mengatakan, setiap jamaah haji wajib menjalani swab antigen untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga:  Puncak Kebahagiaan Umat Islam, Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebelumnya, ketika jema’ah haji hasilnya positif Covid-19, maka jamaah akan dikarantina di Puskesmas Maron, Kabupaten Probolinggo selama lima hari.

“Dari asrama haji, jamaah yang positif akan diangkut dengan kendaraan khusus dan terpisah dengan jamaah lain menuju tempat karantina,” katanya, Rabu 27/7/2022.

Example 120x600