Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kades Binakal Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Menteri Desa

×

Kades Binakal Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Menteri Desa

Sebarkan artikel ini
Kades Binakal Bondowoso Mendapatkan Penghargaan dari Menteri Desa
Kepala desa Binakal mendapatkan piagam penghargaan. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Bondowoso – Pemerintah Desa Binakal, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso berhasil mendapatkan penghargaan piagam dan Rencana sebagai desa mandiri.

Piagam penghargaan dan lencana tersebut diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, Kamis (17/11/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, menyerahkan penghargaan 33 Desa Mandiri di dua kabupaten, Bondowoso dan Situbondo dalam peringatan Hari Percepatan Pembangunan Daerah (PPD) 2022. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Grand Padis Bondowoso. Desa-desa penerima penghargaan Desa Mandiri itu adalah 17 desa di Bondowoso dan 16 desa Situbondo.

Baca Juga:  Peserta Dari Lombok Berhasil Rebut Medali Open Kontes Kambing PE Ras Kaligesing Di Probolinggo

Kepala Desa Binakal, H. Lutfi, menjelaskan, penghargaan tersebut ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Pria yang juga akrab disapa Kartono itu menerangkan bahwa strategi kolaboratif lintas sektor dan lintas pelaku menjadi cara memajukan desanya.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak baik PD dan PLD, serta Tim Kecamatan Binakal yang telah mendampingi desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban. Sehingga mencapai status Desa Mandiri,” ucapnya.

Example 120x600