Daerah  

Kebakaran di Krucil Probolinggo; Dipicu Akibat Lilin Menyambar Jerigen BBM

Kebakaran di Krucil Probolinggo; Dipicu Akibat Lilin Menyambar Jerigen BBM
Kebakaran terjadi di Krucil Probolinggo yang membakar 2 rumah. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Akibat Mati lampu begitu lama di Daerah Probolinggo, akhirnya ada kejadian Kebakaran yang mengakibatkan Rumah terbakar di Daerah Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Kronologisnya, Sari adalah satu warga Dusun Tengah, RT 8/ RW 2 Desa Krucil, Kecamatan Krucil, yang menghidupkan lilin saat Mati Lampu, pada 29/11/2022.

Dari menghidupkan lilin itu, di sampingnya ada jeriken penampungan BBM. Oleh sebab itu, angin menyapa lilin sehingga terkena Jeriken yang berisi BBM dan akhirnya api berkobar.

Sebelumnya, Api berkobar sekitar pukul 19.00 dan pada pukul 14.30 hingga malam hari, listrik belum kunjung menyala.

Kapolsek Krucil, Iptu Arif Nur Darsono menjelaskan bahwa daerah Krucil telah mengalami listrik sejak pukul 14.30. Hingga malam hari, listrik tak kunjung menyala.

Iptu Arif Nur Darsono mengatakan bahwa sijago merah berkobar akibat Sari selaku pemilik rumah menyalakan lilin atau templek. Dan Sari tidak sadar kalau dirinya menghidupkan lilin di dekat jerigen tempat BBM.

“lilin atau Templek di hidupkan oleh Sari untuk penerangan lampu, karena Mati lampu begitu lama. Jadi lilin itu hidup di dekat jerigen yang berisi bensin BBM.bini memang mempunyai kios bensin eceran, jadi itu awal yang memicu sijago merah membakar rumah Sari,” ujar Kapolsek.

Hal itu membuat sang pemilik rumah, Sari menyalakan lilin atau lampu templek untuk penerangan rumah. “Tanpa disadari, beberapa saat kemuadian apinya mengenai jeriken penampungan BBM (bahan bakar minyak). Pemilik rumah ini juga memiliki kios bensin eceran,” kata kapolsek.

Diperkirakan, percikan api dari lampu templek itu, terbawa angin. Hingga menyulut tampungan BBM di jeriken. Sehingga memicu kebakaran. Lantaran angin cukup kencang, api pun cepat berkobar.

Adapun korban dalam kejadian ini mengakibatkan 2 korban diidentifikasi yang bernama Ismain, 52 tahun. Ia alami luka bakar seluruh tubuh. Serta Saiful, 31 tahun, juga alami luka bakar seluruh tubuh.

Kapolsek Krucil menambahkan bahwa 2 korban dalam insiden ini langsung di larikan kerumah sakit Waluyojati. “Alhamdulillah 2 korban sudah langsung di larikan kerumah sakit,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan