Khofifah-Emil Masih Akan Bersatu di Pilgub Jatim 2024? Begini Kata Khofifah

Khofifah-Emil Masih Akan Bersatu di Pilgub Jatim 2024? Begini Kata Khofifah
Khofifah Indar Parawansa saat mengikuti pengajian bersama. (Foto: Ig @khofifah.ip)

SUARARAKYATINDO.COM- Gubernur Jatim 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa memberikan pernyataan terbarunya perihal Pilgub Jatim 2024.

Apakah Khofifah tetap akan menggandeng Emil Elestianto Dardak atau ada figur lainnya?

“Alhamdulillah, dari partai-partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada saya. Pertama adalah PAN, kedua adalah Gerindra, ketiga adalah Golkar, kemudian Demokrat sudah menyebut bacawagubnya (Emil Elestianto Dardak, Ketua Demokrat Jatim, red),” kata Khofifah di kediamannya, Jalan Jemursari Surabaya, Selasa (12/3/2024).

Dengan melihat konstelasi politik pasca Pemilu 2024, apakah tetap bersama Emil Dardak sebagai cawagub Jatim?

“Saya merasa sangat nyaman dengan Mas Emil, bahwa ada proses yang kita lakukan 5 tahun ini. Tentu banyak hal yang masih membutuhkan penguatan, dan apa, mungkin percepatan-percepatan. Kalau awal itu kan ya kita sama-sama masih mencoba mencari format mana yang terbaik. Tapi kalau sudah ketemu pada area gitu ya, percepatan demi percepatan bisa kita lakukan,” tegas Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Apakah ada partai lain yang akan memberikan rekomendasi ke depan?

“Ini proses demokrasi, maka semua ruang saya rasa terbuka untuk kita saling bersinergi,” jelasnya.

Gerindra memiliki lebih banyak kursi dibandingkan Demokrat atas hasil Pileg 2024 di Jatim, apakah mengubah cawagub?

“Ya, kita harus melakukan komunikasi sebaik mungkin, pasti semua ingin bahwa Jatim juga lebih baik, Jatim akan lebih produktif, sinergitas semua lini juga bisa dimaksimalkan. Saya rasa visi untuk bisa membangun Jatim ke depan, relatif kita memungkinkan untuk mengkomunikasikan,” tutur Ketua Umum PP IKA Unair ini.

Artinya, figur selain Emil Dardak sudah tertutup peluangnya?

“Kita akan selalu mengkomunikasikan. Saya menyampaikan, saya sangat nyaman bersama Mas Emil. Saya bisa berbagi tugas dengan cukup baik. Sama-sama punya kegiatan yang sama tinggi load-nya. Tapi saya merasa kita bisa mengkomunikasikan dengan baik,” pungkas mantan Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 ini.

Tinggalkan Balasan