Daerah  

Kota Kraksaan Kembali Terima Penghargaan Sertifikat Adipura 2023

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mewakili Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menerima Penghargaan Sertifikat Adipura 2023 dari Wakil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Alue Dohong di Jakarta. (Foto: Pemkab Probolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Kota Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo kembali menerima Penghargaan Sertifikat Adipura 2023 untuk Kategori Kota Kecil yang diberikan langsung oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mewakili Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, di Aula Kementerian LHK Jakarta pada Selasa, (5/3/2024)

Ajang penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tersebut langsung dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin dan seluruh Bupati dan Wali Kota yang berhasil mendapatkan penghargaan Adipura 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan sertifikat Adipura kepada seluruh tim OPD yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi sesuai slogan BUS PATAS, khususnya kepada DLH sebagai leading sektor. Terus berkarya untuk Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan penghargaan Adipura ini terakhir kali diraih oleh Kota Kraksaan untuk Kategori Kota Kecil pada tahun 2019.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Pj Bupati Probolinggo yang senantiasa memberikan motivasi melalu program BUS PATAS,” katanya.

Adapun segala kekurangan dalam pengelolaan kebersihan, lanjut Dewi, keindahan dan keteduhan Kota Kraksaan menjadi PR bersama untuk terus disinergikan dan ditingkatkan secara berkelanjutan di masa yang akan datang, sehingga Trophy Adipura dapat diraih kembali.

“Semoga Anugerah Adipura ini membawa berkah bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kraksaan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan