Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kereta Api Blambangan Kini Luncurkan Rute Semarang-Banyuwangi Perjalanan Malam

×

Kereta Api Blambangan Kini Luncurkan Rute Semarang-Banyuwangi Perjalanan Malam

Sebarkan artikel ini
Kreta Api Blambangan Kini Luncurkan Rute Semarang-Banyuwangi Perjalanan Malam
Kereta Api Blambangan saat dilepas oleh Bupati Banyuwangi Ibu Ipuk Fiestiandani. ( Foto: Pemkab Banyuwangi)

SUARARAKYATINDO.COM, Banyuwangi- Kereta Api Blambangan Ekspress yang menghubungkan Banyuwangi-Semarang resmi diluncurkan di Stasiun Banyuwangi Baru, pada Jum’at lalu (2/12/2022). Ini merupakan sebuah relasi baru yang melintasi sisi utara jalur kereta api.

“Selama ini, kereta api Blambangan yang tujuannya sampai ke Banyuwangi, semuanya melintas di jalur selatan. Semoga, dengan jalur utara ini akan menjadi alternatif transportasi umum yang nyaman,” ungkap Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal saat melepas perjalan perdana KA Blambangan Ekspress tersebut bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Menurutnya, selama ini kereta api Blambangan yang berangkat dari Banyuwangi dan menghubungkan ke luar Provinsi Jawa Timur, terdapat KA Mutiara Timur dan KA Sritanjung yang menghubungkan Banyuwangi-Yogyakarta.

Selain itu, adapula KA Wijayakusuma yang menghubungkan antara Banyuwangi dan Cilacap. Semuanya via Stasiun Gubeng Surabaya dan langsung menuju ke Mojokerto dan daerah di jalur selatan.

Baca Juga:  Sumenep Borong 7 Medali di Porprov Jatim

“Kalau Banyuwangi Ekspress ini, dari stasiun Gubeng ke (stasiun) Pasar Turi (Surabaya), langsung ke Stasiun Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngerombo, dan berakhir di Stasiun Semarang Tawang,” ujar Broer Rizal.

Example 120x600