Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Luar Biasa! Khofifah Rela Mundur Dari Ketua Muslimat NU Demi Prabowo-Gibran

×

Luar Biasa! Khofifah Rela Mundur Dari Ketua Muslimat NU Demi Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Luar Biasa! Khofifah Rela Mundur Dari Ketua Muslimat NU Demi Prabowo-Gibran
Khofifah saat mengisi Sambutan di depan kader Muslimat NU. (Foto: Ig @khofifah.ip)

SUARARAKYATINDO.COM- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengatakan dirinya akan menyampaikan surat pengunduran diri dari Pengurus Besar NU (PBNU).

Menurut dia, surat itu akan disampaikan malam ini. Sebab, mulai besok, Khofifah akan bergabung bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

“Besok insya Allah saya masuk TKN, kawan-kawan, tadi saya menyampaikan nanti malam saya akan menyampaikan surat PBNU untuk nonaktif karena saya juga salah satu ketua PBNU,” kata Khofifah di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024).

“Jadi, insha Allah mulai besok saya nonaktif (dari PBNU),” tambah dia.

Sekadar informasi, Khofifah Indar Parawansa menyatakan resmi mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 belum lama ini.

Bahkan, Khofifah juga mengaku siap menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) Prabowo-Gibran.

Diminta Mundur

Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya meminta agar Khofifah Indar Parawansa mundur sementara dari jabatannya sebagai Ketua Muslimat NU. Hal ini perlu dilakukan jika Gubernur Jawa Timur itu telah resmi masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Example 120x600