Makin Superior Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Primer League

Makin Superior Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Primer League
Makin Superior Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Primer League. (Foto; Istimewa)

SUARARAK.YATINDO.COM- Manchester City berhasil bungkam tim Tamu sekaligus berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Primer League dari Arsenal setelah membantai Southampton empat gol tanpa balas pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (08/10/2022)  .

Sebaliknya, hasil pertandingan malam ini bisa jadi akhir dari karir Ralph Hasenhuttl di kursi pelatihan Southampton, setelah timnya kembali kalah dan ini menjadi kekalahan ke empat secara berturut-turut.

Lenih parahnya lagi, tak sekalipun Southampton berhasil menebar ancaman di depan gawang Ederson dalam laga ini.
Meski demikian, The Citizens bisa jadi tak akan lama merajai klasemen sementara di akhir pekan ini, karena Arsenal baru akan bertanding pada Minggu (9/10/2022) malam dan kedua tim hanya terpaut dua poin.

Pep Guardiola pastinya sangat berharap Liverpool akan mengalahkan tim asuhan Mikel Arteta tersebut dan City tetap akan berada di posisi teratas, setidaknya di pekan ke-9 ini  walau tak akan mudah bagi The Reds karena penampilan Arsenal yang sedang bagus-bagusnya.

Menghadapi Southampton pekan ke 9 ini, tampaknya tidak terlalu sulit bagi Manchester City untuk membantai tamunya tersebut.

Berturut-turut bola bersarang di gawang Gavin Bazunu sejak menit ke-20, ketika Joao Cancelo berhasil menyarangkan tendangan kaki kirinya. Phil Foden kemudian menggandakan koleksi gol City di menit 32 dengan memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Empat menit setelah turun minum, Riyad Mahrez berhasil menyarangkan gol kerennya ke gawang Southampton tanpa mampu dibendung Bazunu. Manchester City pun berhasil menambah koleksi golnya menjadi 3-0 di menit 49.

Haaland akhirnya berhasil menjawab pertanyaan pundit yang mengawal pertandingan ini, mengapa ia tak juga mencetak gol hingga setelah turun minum. Bintang asal Norwegia itu ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit 65.
Kerja sama yang apik antara Grealish dan Cancelo membuahkan umpan matang yang langsung disarangkan Haaland ke gawang Bazunu. 4-0 Untuk Manchester City!

Jalannya Pertandingan

Saat laga baru berjalan baru dua menit, upaya mencetak gol telah dilakukan Joao Cancelo. Beruntung Bazunu berhasil menepis peluang tersebut, bahkan ketika Phil Foden berusaha memanfaatkan bola rebound.

Duabelas menit kemudian, giliran Erling Haaland yang mencoba merangsek pertahanan The Saints. Lagi-lagi bola berhasil diselamatkan Bazunu tepat waktu.

Upaya demi upaya yang dilakukan Joao Cancelo akhirnya membuahkan hasil tepat di menit ke-20, saat pemain asal Portugal itu menyarangkan tendangan kaki kirinya yang tak mampu lagi dicegah Bazunu. 1-0 Untuk Manci.

Namun selang tiga menit gawang Southampton kembali kebobolan, setelah Phil Foden berhasil memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne dan membawa tuan rumah memimpin 2-0 di menit 32. GOL!!

Akhirnya, Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke empat City dalam laga ini di menit 65.

Tinggalkan Balasan