Menangkan Derby London, Arsenal Berhasil Bungkam Tottenham Hotspur Dengan Permainan Cantik

Menangkan Derby London, Arsenal Berhasil Bungkam Tottenham Hotspur Dengan Permainan Cantik
Perayaan Goal Kedua Para Pemain Arsenal. (Foto; Istimewa)

SUARARAKYATINDO.COM- Pertemuan Tersaji Antara Arsenal vs Tottenham Hotspur yang mana pertandingan tersebut dimenangkan Arsenal, hal itu makin membuat Arsenal kian gagah perkasa di puncak klasemen setelah membenamkan sepuluh pemain Tottenham Hotspur di Emirates Stadium

Arsenal berhasil membuat 566 operan bola sepanjang 90 menit laga kontra Spurs dengan akurasi mencapai 90%, termasuk 21 perputaran operan yang berujung gol
Arsenal sukses membenamkan Tottenham

Hotspur dalam Derby London Utara edisi ke-204 dengan skor meyakinkan, 3-1.

Gol pembuka Thomas Partey(foto untuk The Gunners sempat direspons cepat oleh The Lilywhites lewat penalti Harry Kane. Namun, setelah interval, London Utara berubah jadi merah seiring dua gol pertandingan semakin menarik pertandingan lanjutan yang makin memastikan kemenangan Arsenal melalui aksi Gabriel Jesus dan Granit Xhaka.

Hasil positif ini semakin membuat skuad Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasemen dengan menghimpun 21 poin dari delapan pertandingan, mengungguli Manchester City empat angka di tempat runner-up.

Kemenangan Arsenal terasa istimewa karena didapat dengan permainan nan atraktif, layaknya kerasukan tiki-taka ala Barcelona jaman dulu.

Sebagaimana statistik yang dibeberkan Opta selepas pertandingan bahwa gol pembuka Arsenal lewat Partey tercatat melalui manuver 21 operan bola yang dilakukan pasukan Arteta.

Catatan kami _suararakyatindo_ membuktikan, terhitung sejak Boxing Day 2019, hanya Manchester City dan Liverpool yang lebih banyak melakukan skema 20+ operan yang berakhir dengan gol dibanding Arsenal.

Artinya, seluruh kotestan Liga Primer Inggris kecuali Arsenal, Liverpool dan Man City tak pernah bisa mengalirkan 20+ operan yang berujung dengan gol.

Secara keseluruhan, Arsenal dengan pengusaan bolanya di kisaran 65%, sukses melakukan 566 operan bola sepanjang 90 menit di Emirates Stadium, bandingkan dengan milik Spurs yang hanya mencapai 307 operan.

Akurasi setiap operan Arsenal juga menyentuh 90%, mengalahkan skuad Antonio Conte yang hanya menuai kesuksesan 77%. Menggambarkan betapa atraktifnya permainan Meriam London.

Dari itu semua, Arsenal sudahblayak untuk menjadi penguasa derby London Utara jilid pertama musim ini membuat persaingan Liga Inggris 2022-2023 semakin menarik!

Tinggalkan Balasan