Daerah  

Menjelang 1 Abad NU! MWCNU Tiris Timur Mempertegas Gerakan Nahdlatul Ulama’ di Tiris Timur

Menjelang 1 Abad NU! MWCNU Tiris Timur Mempertegas Gerakan Nahdlatul Ulama' di Tiris Timur
Pertemuan MWCNU Tiris Timur dalam 1 Abad NU. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – MWCNU Tiris Timur Kec. Tiris menggelar pertemuan dengan seluruh lembaga NU yang berada di wilayah Tiris Timur, bertempat di kediaman Ust Siadi, Desa Segaran kec. Tiris, Minggu (25/09/22)

Pada pertemuan ketiga kali ini mengundang segenap organisasi yang berada dibawah naungan MWCNU Tirtim. Mengingat pentingnya pembahasan yang akan disampaikan pada hari ini.

Dihadiri oleh ketua Mustasyar (Ust Sukardi), Rois Syuri’ah (Ust Sunarji), ketua Tanfidziah (Ust Samsul, M.pd), dan seluruh pengurus Harian Ansor serta ketua IPNU Tirtim.

Ketua Tanfidziah MWCNU Tiris timur (Ust Samsul, M.pd) mempertegas gerakan Nahdlatul Ulama’ di Tiris Timur sebagai panutan bagi masyarakat luas terkhusus di Tiris timur.

Ust Samsul mengutarakan bahwa Nahdlatul Ulama’ Tirtim harus mampu menjadi organisasi yang dapat berpartisipasi kepada masyarakat, baik dalam urusan agama maupun sosial.

Baca Juga:  Jelang Lebaran 2023, Polres Probolinggo Musnahkan Ribuan Botol Minuman Keras dan Knalpot Brong

“Organisasi NU dari MWCNU sampai IPNU harus ikut berpartisipasi dalam sosial masyarakat. Sebab, jika tidak seperti itu, setiap kegiatan yang diselenggarakan kurang mendapat antusias dari masyarakat. Buruknya lagi, bisa saja kita dianggap sebagai ajaran baru di Tirtim ini” kata Ust Samsul saat mengisi pertemuan MWCNU, Minggu (25/09/22).

Dan anggapan itu dibenarkan oleh segenap hadirin yang notabanenya pengurus organisasi NU Tirtim.

“Kita sebagai pengurus Organisasi Nahdlatul Ulama’ harus membaur dengan masyarakat. Karena, bagaimana bisa masyarakat ber-NU jika pengurus NU tidak bermasyarakat. Dan paling tidak, kita sebagai anggota penggerak organisasi Nahdlatul Ulama’ Tiris timur, minimal mengadakan pertemuan, semampu kita dan yang terpenting kita harus bergerak agar organisasi Nahdlatul Ulama’ di Tiris timur tidak jalan ditempat atau begitu – begitu saja!” Tambah Rois Syuriah (Ust Sunadi).

Baca Juga:  Jelang Perayaan HUT Ke-78 RI, Karang Taruna Sakera Gandeng Pemuda Pemudi Banmote Adakan Aneka Lomba Kemerdekaan

Serta, menjelang 1 abad berdirinya Nahdlatul Ulama’ 16 Rajab 1344 Hijriah atau 31 Januari 1926 Masehi. Pengurus MWCNU akan menggelar semarak kegiatan – kegiatan keagamaan. Untuk menghidupkan kembali aktifitas gerakan Nahdlatul Ulama’ di Tiris Timur.

“Tentunya kegiatan – kegiatan kita kedepannya membutuhkan sinergi dan komunikasi yang baik. Maka dari itu hari ini saya hadirkan seluruh organisasi yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama’ Tirtim”. Tambah ketua Tanfidziah Tirtim.

Tinggalkan Balasan