Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Muhaimin Evaluasi Pelaksanaan Haji 2024, Ini Kekurangannya

×

Muhaimin Evaluasi Pelaksanaan Haji 2024, Ini Kekurangannya

Sebarkan artikel ini
Muhaimin Evaluasi Pelaksanaan Haji 2024, Ini Kekurangannya
Jemaah haji saat tidur di jalan. (Foto: Ig @cakiminow)

SUARARAKYATINDO.COM – Ketua Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Muhaimin Iskandar mengevaluasi pelaksanaan haji 2024. Cak Imin menyebutkan ada sejumlah fasilitas yang tidak maksimal dalam pelayanan jemaah haji.

“Ada banyak laporan yang masuk, yang pertama matinya AC di mana-mana,” kata Cak Imin dikutip dari situs resmi DPR, Selasa (18/6/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Selain itu, kapasitas tenda di Mina juga jadi sorotan. Cak Imin menyebut sejumlah tenda yang disediakan tidak mampu menampung jumlah jemaah yang ada dan tidak dilengkapi dengan kasur yang memadai. Sehingga sebagian jemaah terpaksa berada di lorong-lorong di antara tenda.

Baca Juga:  Kain Batik Yang Paling Rekomendasi Pada Tahun 2022

“Kemudian overcapacity tendanya, tidak ada kasur. Ini semua harus dikalkulasikan,” imbuh politikus PKB ini.

Timwas Haji DPR RI juga menemukan adanya penempatan tenda jemaah yang tidak sesuai dengan maktab yang telah ditentukan. Pengawasan masih terus dilakukan, terutama saat jemaah melaksanakan prosesi melempar jamrah aqobah di Mina.

Timwas Haji DPR berencana membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengevaluasi temuan-temuan tersebut dan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji di masa mendatang.

Baca Juga:  Cak Imin Mengunjungi Nasdem, Ada Apa?

Sebelumnya, Cak Imin mengungkapkan adanya keterlambatan transportasi bus yang membawa jemaah haji dari pemondokan ke Arafah. Pengantaran jemaah yang dijadwalkan pada pagi hari mengalami keterlambatan hingga siang dan sore hari. Hal ini tentunya mengganggu kenyamanan dan kelancaran ibadah para jemaah.

Example 120x600