Daerah  

Nur Nadlifah Sosialisasi Pentingnya Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

Nur Nadlifah Sosialisasi Pentingnya Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan
Nur Nadlifah Mengisi acara Sosialisasi 4 pilar. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Yogyakarta – Anggota DPR-RI Komisi IX Hj. Nur Nadlifah laksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Bersama Kader PMII DIY pada Gedung Serbaguna Hutan Pendidikan Wanagama 1 Kabupaten Gunungkidul.

Terlihat berdasarkan pantauan, peserta sangat antusias datang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar sang Hj. Nur Nadlifah yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai 4 Pilar kebangsaan (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, & Bhineka Tunggal Ika).

Hj.Nur Nadlifah membicarakan betapa pentingnya masyarakat untuk mengetahui dan memahami 4 pilar kebangsaan. “Betapa pentingnya kita untuk mengetahui dan memahami menanamkan kecintaan kita terhadap bangsa & tanah air (Hubbul Wathan Minal Iman), katanya, Senin, (24/07/2022).

Selain itu, mbak nad sapaan akrabnya menilai bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini sebagai kegiatan untuk mengingatkan kembali dan membumikan nilai-nilai Pancasila, dasar negara Republik Indonesi. “kita wajib menaruh pemahaman tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa & bernegara pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga kita sanggup terhindar dari pemahaman radikalisme & perilaku intoleran,” jelasnya.

Untuk meminimalisir aktivitas paham radikalisme, pihaknya mendorong kader PMII wajib benar -benar tahu nilai Pancasila & Undang-Undang Dasar 1945.
“sebab, Pancasila sendiri adalah ruh dari bangsa ini & sebuah ideologi yang sesungguhnya wajib sebagai landasan dasar perilaku pada setiap masyarakat negara Indonesia,” Urai Mbak nad

Dalam kegiatan ini, Mba Nad memberikan apresiasi pada PMII karena telah mengelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, sebagai anak mudah pentingnya kader-kader PMII ikut terlibat, berkontribusi dan andil dalam demokrasi khususnya dibidang politik, yang mengutamakan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Tinggalkan Balasan