Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Panggil Semua Pejabat Polri dan Polda, Ini Syarat Masuk Istana

×

Panggil Semua Pejabat Polri dan Polda, Ini Syarat Masuk Istana

Sebarkan artikel ini
Panggil Semua Pejabat Polri dan Polda, Ini Syarat Masuk Istana
Saat memberikan pengarahan oleh Presiden Joko Widodo. (Foto; @jokowi)

SUARARAKYATINDO.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil jajaran penting Polri, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Istana Negara pada siang ini, Jumat 14/10/2022.

Para polri yang Memenuhi Panggilan orang Nomor satu di Indonesia itu, dilarang membawa hp, tongkat, ADC, dan Penutup kepala, yang boleh di bawa hanya pulpen dan buku.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Sebelumnya, Selain Kapolri, para pejabat utama Mabes Polri, seluruh Kapolda dan Kapolres juga bakal menghadap Kepala Negara.

Baca Juga:  Jenazah Eril Ditemukan; Jasadnya Segera Dipulangkan ke Indonesia

Jokowi akan memberi pengarahan kepada Kapolri dan seluruh anak buahnya pukul 14.00 WIB. Informasi itu tertulis dalam surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor STR/764/X/HUM.1/2022 tertanggal Rabu (12/10).

“Hasil rakor melalui zoom cloud meeting hari Rabu, 12 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB yang dipimpin Kasetpres, terkait rencana pengarahan Presiden kepada jajaran Kepolisian,” bunyi surat telegram itu dilihat Jumat (14/10).

Baca Juga:  Viral Pilkada Akan di Geser, Presiden; Itu Masih di Kaji Oleh Kemendagri

Pada telegram itu disebutkan pula bahwa Kapolri dan jajarannya dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Pejabat yang dipanggil Jokowi juga dilarang membawa ADC dan handphone. Mereka hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

Telegram itu juga mengingatkan tentang lahan parkir yang terbatas di Istana, sehingga para pejabat Polri dibatasi membawa kendaraan.

Example 120x600