Partai Golkar Ragukan PKB Akan Membentuk Poros Baru di Jatim, Begini ape Penjelasanya

Partai Golkar Ragukan PKB Akan Membentuk Poros Baru di Jatim, Begini ape Penjelasanya
Khofifah, Emil Dardak, Airlangga Hartarto. (Foto: Ig @khofifah.ip)

SUARARAKYATINDO.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar ragu PKB bakal membentuk poros untuk melawan bakal calon gubernur petahana, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur.

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji menyebut Khofifah saat ini masih menjadi arus besar dan sulit memiliki lawan tanding di daerahnya.

“Sampai sekarang saya nggak yakin PKB akan membuat poros baru karena Bu Khofifah adalah arus besar susah untuk melawan,” kata Sarmuji dikutip dari detik, Minggu (19/5/2024).

Dia menyebut ada irisan antara pendukung PKB dan Khofifah di Jawa Timur saat ini. Menurut dia, irisan itu berpeluang besar akan terjadi hingga tingkat kabupaten kota.

“Karena ini pilkada serentak dengan kabupaten/kota ada risiko dukungan di tingkat provinsi akan berpengaruh terhadap dukungan di Kabupaten/Kota. Apalagi ada irisan massa antara pendukung Bu Khofifah dengan basis massa PKB,” katanya.

PKB sendiri mengklaim telah menyiapkan kader internal untuk melawan Khofifah di Jatim. Namun, dia masih ingin merahasiakannya. Dia berseloroh tak ingin cagub dari partainya diketahui Khofifah.

“Hampir sepakat, pokoknya kita harus mengusung seseorang, siapa dia? Ini Masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya,” kata Cak Imin di kantor partainya, Senin (29/4) lalu.

“Jadi, jangan dipancing soal nama pokoknya rahasia akan yang akan diumumkan pada waktu yang tepat,” imbuhnya.

Dia mengakui bahwa Jawa Timur menjadi konsentrasi pihaknya pada pilkada mendatang. Namun, Cak Imin mengaku tak ingin buru-buru.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada empat partai yang mengusung Khofifah di Jatim. Mereka yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Sementara di sisi lain, PKB untuk mengusung mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024 mendatang. Hal ini juga disampaikan oleh DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

Tinggalkan Balasan