Partai PKB dan Gerindra Bertemu Membahas Piagam Deklarasi Koalisi

Partai PKB dan Gerindra Bertemu Membahas Piagam Deklarasi Koalisi
Syaiful Huda mengatakan bahwa PKB dan Gerindra Bertemu kembali. (Foto; Antara)

SUARARAKYATINDO.COM- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra kembali bertemu. Dalam pertemuan kedua partai itu membahas Piagam Deklarasi Koalisi Pilpres.

Sebelumnya, kedua Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sudah bertemu, akan tetapi kali ini kembali melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut dibahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024 yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Hal itu diketahui saat Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda menginformasikan kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

“Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Huda menyampaikan, hal tersebut penting dilakukan lantaran kerja sama PKB dan Gerindra tidak ingin dianggap pragmatisme politik.

Selain itu, dia juga mengatakan, Piagam Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024 ini penting karena menjadi pondasi kerja sama bagi Gerindra dan PKB. Dalam Piagam tersebut juga akan disinggung langkah-langkah kerja sama politik yang akan dilakukan kedua belah pihak.

“Piagam deklarasi ini seperti konstitusi yang menjadi landasan kerja sama para pihak yang nantinya akan diterjemahkan dalam kesepakatan lebih detail di kemudian hari,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang waktu peresmian deklarasi. Menurutnya, sesuai budaya nusantara, pemilihan waktu ini dihitung dengan cermat sehingga memenuhi unsur kebaikan baik dari sisi spiritual maupun sisi taktis politisnya.

“Kami benar-benar meniatkan kerja sama ini sebagai hal baik sehingga kita hitung secara cermat dari berbagi dimensi sehingga nantinya hasilnya juga baik untuk Indonesia,” tuturnya.

Meski begitu, Huda enggan membeberkan kapan waktu pasti koalisi PKB-Gerindra akan diumumkan. Menurutnya, pegumuman tersebut tidak akan lebih dari 17 Agustus.

“Kita belum bisa sampaikan waktu tepatnya, tetapi Insyaallah tidak akan jauh dari Perayaan HUT Kemerdekaan kita,” katanya.

Tinggalkan Balasan