Pasca Kalah Dari Real Madrid di Final Liga Champion Eropa 2022 Lalu, Liverpool Juarai Kompetisi Community Shield

Pasca Kalah dari Real Madrid di Final Liga Champion Eropa 2022 Lalu, Liverpool Juarai Kompetisi Kelas RT atau Community Shield
Liverpool Juarai Kompetisi Kelas Community Shield

SUARARAKYATINDO.COM, Sumenep – Liverpool pasca mengalami kekalahan di final Liga Champion Eropa 2022 dari Real Madrid, akhirnya memenangkan trofi pertama mereka di musim ini setelah keluar sebagai kampiun ajang Community Shield usai menumbangkan Manchester City dengan skor 3-2.

Juergen Klopp, manajer The Reds tidak ragu memuji pemain barunya Darwin Nunez yang tampil impresif saat menghadapi Manchester City.

Duel super big match antara Liverpool sang finalis Liga Champion Eropa 2022 dan Manchester City sang juara Liga Inggris musim lalu digelar di Stadion King Power Stadium pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022. Laga berjalan sengit, Liverpool unggul lebih dulu melalui Tren Alexander Arnold di menit ke-22.

Serangan yang dibangun Liverpool dari sisi sayap kanan diakhiri dengan tembakan terukur dari Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti usai menerima umpan Mohamed Salah. Untuk sementara The Reds unggul 1-0.

The Citizens mencetak gol lewat serangan balik di menit ke – 70. Gol yang dipersembahkan Julian Alvarez itu sempat dibatalkan wasit lantaran dinilai offside namun pada akhirnya disahkan setelah ditinjau kembali lewat VAR. Akhirnya skor sementara imbang 1-1.

Pasukan Juergen Klopp akhirnya kembali unggul di menit ke – 83. Berawal dari tandukan Nunez yang mengenai tangan Ruben Dias, wasit akhirnya memberikan penalti setelah melihat tayangan VAR.

Mohamed Salah yang menjadi algojo tanpa kesalahan menunaikan tugasnya dan menaklukkan Ederson. The Reds, sang finalis Liga Champion dua kali yang akhirnya dikalahkan oleh tim yang sama, yaitu Real Madrid akhirnya berbalik unggul 2-1.

Pada akhirnya Liverpool mengunci kemenangan berkat gol Darwin Nunez di menit keempat masa injury time. Dia menerima umpan Andy Robertson dan mengecoh Ederson dengan tandukan di depan mulut gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga. Liverpool pun meraih trofi Community Shield yang terakhir didapat pada 2006 silam.

Usai pertandingan Klopp memuji Nunez setinggi langit. Dia mengaku senang melihat mental Nunez meski bermain dari bangku cadangan.

“Itu sangat bagus. Jelas dia lebih baik seiring waktu. Nunez menghadapinya dengan brilian. Kami sabar dan tahu dia bisa melakukan hal bagus,” kata Klopp dilansir _RTE_.

“Dia adalah spesies khusus yaitu striker. Hal yang dibutuhkannya adalah gol atau keterlibatan gol,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan