Daerah  

PC PMII Probolinggo Lakukan Dialog Multi Pihak Tentang Tata Kelola Anggaran

PC PMII Probolinggo Lakukan Dialog Multi Pihak Tentang Tata Kelola Anggaran
PC PMII Probolinggo gelar dialog interaktif bersama Bupati Probolinggo. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gelar dialog interaktif multi-pihak yang bertajuk ‘Hitam Putih Tata Kelola Anggaran di Kabupaten Probolinggo’ yang bertempat di Paiton Resolt Hotel Kecamatan Paiton, Kamis (29/12/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo HM. Yasin, Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kepala BPPKAD Dewi Korina, Kepala Bapelitbangda Santiyono, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Probolinggo dan segenap anggota PC PMII Kabupaten Probolinggo.

Zia sapaan akrabnya mengatakan, PC PMII Probolinggo menjadi mitra dalam membangun Kabupaten Probolinggo agar lebih baik kedepannya.

“Pada kegiatan ini kita akan diskusi dan menyamakan persepsi terkait anggaran. Bahwasanya Pemerintah Kabupaten Probolinggo itu melaksanakan tata kelola anggaran sesuai dengan amanat Undang-undang Tentang Kesejahteraan Rakyat, Ekonomi dan Pendidikan yang perlu kita bahas bersama,” kata Ketua PC PMII Probolinggo.

Lebih lanjut, Zia Berharap, bahwa “Kedepannya kita akan tetap mengawal dan terlibat dalam penyusunan anggaran dan apa yang menjadi hasil diskusi ini bisa memperbaiki dalam pengelolaan anggaran tersebut,” tambahnya.

Disamping itu, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengapresiasi kepada segenap Pengurus Cabang (PC) PMII Probolinggo, yang telah menggelar dialog dalam berkiprah untuk menyumbangkan ide cerdas dan berperan aktif demi kemajuan Kabupaten Probolinggo.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada PC PMII Probolinggo yang hari ini menggelar dialog dengan berbagai unsur untuk berdiskusi membahas tata kelola anggaran dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” ungkap Wakil Bupati Timbul.

Berdialog semacam ini bagi dirinya adalah cara cerdas untuk ikut berkiprah menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata. Pasalnya, demi kemajuan Kabupaten Probolinggo, pihaknya mengingatkan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah bagi sesama kader umat Islam agar selalu berperan aktif.

“PC PMII sebagai organisasi kepemudaan Islam diharapkan dapat semakin memperkuat ukhuwah Islamiyah bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun kehidupan yang Islami dalam masyarakat,” tuturnya.

Selain ucapan terima kasih dari Wabup Timbul, dirinya berharap dengan adanya sebuah kesimpulan dari berbagai pihak sebagai acuan dan rekomendasi bersama untuk membangun Kabupaten Probolinggo lebih baik.

“Saya berharap adanya sebuah kesimpulan dalam acara ini dan sebagai rekomendasi dari berbagai pihak sebagai masukan demi kemajuan pembangunan Kabupaten Probolinggo. Semoga PC PMII Probolinggo semakin maju, guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Sebab dari hasil ini nantinya akan berdampak bagi perubahan kabupaten Probolinggo sendiri, baik dalam ranah regional maupun nasional.

Tinggalkan Balasan