Berita  

Pembukaan Lomba 17 Agustus Desa Opo-opo Yang Bekerjasama Dengan Karang Taruna Pemuda Mandiri

Pembukaan Lomba 17 Agustus Desa Opo-opo Yang Bekerjasama Dengan Karang Taruna Pemuda Mandiri
Pemotongan pita dan Pelepasan Balon Yang dilakukan oleh Kepala Desa Opo-opo.

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo- Menyambut 17 Agustus, merupakan hari yang di Tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, 17 Agustus merupakan bukti sejarah bahwa pahlawan Indonesia berjuang sungguh-sungguh demi kemerdekaan republik Indonesia.

Dalam menyambut 17 Agustus, Masyarakat Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo mengadakan Lomba Gerak Jalan yang di ikuti semua lembaga yang ada di Desa Opo-opo dan untuk umum.

Hal itu merupakan bentuk Nasionalisme masyarakat Desa terhadap bangsa Republik Indonesia. Karena kemerdekaan Indonesia adalah tragedi bersejarah di bumi Pertiwi.

Acara yang di gelar oleh Desa Opo-opo yang bekerjasama dengan Karang Taruna Pemuda Mandiri di adakan pada Tanggal 6/08/2022.

Tak hanya lomba itu, melainkan ada beberapa lomba lagi yang masih akan diadakan oleh Desa Opo-opo yang bekerjasama dengan Karang Taruna di antaranya; Gerak Jalan, Tarik Tambang, Fashion show, Hias Dusun dan Karnaval.

Acara Lomba Gerak Jalan yang akan di Selenggarakan pada 6/08/2022, merupakan acara memperingati 17 Agustus sebagai pembuka dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Desa Opo-opo mengatakan bahwa 17 Agustus merupakan hari yang sangat spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Semoga dalam terselenggaranya acara Lomba ini Yang di Awali Oleh Gerak Jalan, masyarakat Opo-opo lebih semangat, seperti para pahlawan-pahlawan yang sudah mendahului kita”, Tuturnya

“17 Agustus wajib kita rayakan, karena kita tau bahwa, Para Pejuang-pejuang kita sudah mewariskan bahwa Bangsa Indonesia seperti sekarang”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan