Daerah  

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan di Probolinggo Tidak ada Perpanjangan

Pendaftaran Panwaslu Kecamatan di Probolinggo Tidak ada Perpanjangan
Saat wawancara terhadap Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Pendaftaran pengawas pemilu atau Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Probolinggo sudah di tutup sejak tanggal 27/09/2022. Adapun pendaftar peserta Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo sebanyak 780 peserta.

Dalam pendaftaran Panwaslu kecamatan di Kabupaten Probolinggo tidak ada perpanjangan terkait pendaftaran. Sebab pendaftaran sudah ditutup pada tanggal 27 kemarin.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan selaku Devisi SDM, Organisasi dan Diklat mengatakan bahwa pendaftaran sudah di tutup pada tanggal 27 kemaren.

“Pendaftaran di tutup pada tanggal 27. Dan pada tanggal 28-30 ada penelitian kelengkapan berkas para calon Panwaslu Kecamatan”, Kata Pak Zaini setelah di Wawancarai oleh Suararakyatindo di sela-sela jam kantor pada Kamis 29/09/2022.

Pak Zaini menjelaskan bahwa pendaftar Panwaslu Kecamatan Lebih banyak sekarang karena Bawaslu sering melakukan sosialisasi Sehingga setelah ada pendaftaran calon Panwaslu kecamatan banyak yang mengetahui sehingga banyak yang daftar.

“Tak hanya acara sosialisasi secara tatap muka, akan tetapi sosialisasi itu juga melalui media dan podcast Bawaslu sendiri,” tambahnya.

Sebelumnya, Pak Zaini mengatakan bahwa Pengumuman hasil penelitian berkas calon Panwaslu kecamatan akan di umumkan pada tanggal 12 Oktober 2022.

“Tanggal 12 pengumuman hasil verifikasi berkas dan pada Tanggal 12-18 tanggapan atau masukan dari masyarakat terhadap pada para calon Panwaslu kecamatan,” Ujarnya.

Sipuadi selaku salah satu calon Panwaslu Kecamatan Krejengan mengatakan bahwa Rekrutmen panwascam hari ini sangat menarik nampaknya antusias masyarakat terhadap politik semakin tinggi.

“Antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi Panwaslu Kecamatan luar biasa, sebab, dari 780 yang daftar, pihak panitia penyelenggara mampu untuk melayani dengan baik dan profesional,”. Kata Sipuadi.

“Terimakasih kepada bawaslu yang sudah melayani para pendaftar dengan baik dan sempurna walaupun pendaftar sangat membludak seperti tahun sekarang,’ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan