Berita  

Pengumuman! Listrik Golongan 450 VA Tidak Jadi di Hapus

Pengumuman! Listrik Golongan 450 VA Tidak Jadi di Hapus
Gampar listrik PLN golongan 450 VA. (Foto; SRI)

SUARARAKYATINDO.COM- Akhirnya pernyataan Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah yang akan menghapus golongan listrik 450 VA. Hal itu langsung di respon oleh Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan bawah tidak ada rencana penghapusan golongan listrik 450 VA, sebab, hal itu memicu keresahan Masyarakat Indonesia secara umum.

Jokowi menegaskan agar jangan ada yang membuat resah masyarakat dengan pernyataan penghapusan golongan listrik 450 VA.

“Subsidinya untuk 450 VA tetap, tidak ada penghapusan 450 VA, tidak ada perubahan dari 450 VA ke 900 VA, tidak ada jangan sampai yang di bawah resah karena soal itu,” tegas Jokowi pada, Selasa (20/9/2022).

Untuk diketahui, wacana penghapusan golongan listrik 450 VA berawal dari usulan Ketua Badan Anggaran DPR Said Abdullah.

Diaa menjelaskan bahwa permasalahan listrik saat ini bukanlah soal subsidi atau salah sasaran, tetapi kelebihan suplai yang memberatkan keuangan negara yaitu sekitar 41 gigawatt (GW) pada 2030 seiring dengan penerapan energi baru terbarukan (EBT).

Untuk itu, demi menyelaraskan antara suplai listrik dan permintaan listrik, Said menyarankan untuk adanya penghapusan dan peningkatan golongan listrik dengan menaikkan daya listrik orang-orang miskin dari 450 VA menjadi 900 VA.

“Tidak ada, saya sampaikan tidak ada,” tegas Jokowi lagi.

Jagan membuat masyarakat Indonesia tambah terpuruk akibat penghapusan golongan listrik 450 VA. Hal itu dapat meresahkan rakyat.

Tinggalkan Balasan