Piala Dunia Qatar, Tim Samba Lolos Dengan Mudah Ke Perempat Final

Piala Dunia Qatar, Tim Samba Lolos Dengan Mudah Ke Perempat Final
Piala dunia Qatar 2022 membawa Tim Brasil lolos ke 16 besar. (Foto: Ig lucasfikfoto)

SUARARAKYATINDO.COM- Piala dunia Qatar 2022 yang mempertemukan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar. Tim Samba memastikan lolos ke perempat final setelah menang 4-1.

Dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022 bermain di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB, Brasil dan Korea Selatan langsung terlibat aksi jual-beli serangan. Sebab, kedua tim berusaha menciptakan gol lebih dahulu dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan dalam piala dunia Qatar 2022 berlangsung terbuka Timnas Korea Selatan merespon serangan Neymar Dkk dengan bermain terbuka hingga Timnas Brasil berhasil unggul cepat atas tim asuhan Paulo Bento setelah di menit keenam Vinicius Junior mencetak gol indah. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada menit ke-10, Richarlison dilanggar pemain Korea Selatan. Alhasil, Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti. Neymar yang menjadi algojo mampu menyelesaikannya dengan tenang sekaligus mengubah papan skor jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Son Heung-min dan kolega tampil lebih agresif. Namun, Brasil sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-28 melalui gol Richarlison.

Sebelum babak pertama berakhir, Brasil menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 melalui gol Lucas Paqueta di menit ke-36. Skor tersebut menutup babak pertama untuk dominasi Brasil atas Korea Selatan.

Di babak kedua, permainan terasa antiklimaks. Alih-alih memperbesar keunggulan, Brasil justru kebobolan pada menit ke-74 melalui gol pemain pengganti, Paik Seungho.

Hingga laga berakhir, Brasil tidak mampu memperbesar keunggulan. Namun, kemenangan 4-1 sudah cukup mengantar Tim Samba lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brasil langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Hasilnya, Vinicius sudah berhasil membuka keunggulan timnya ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Hanya tiga menit berselang, Brasil mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar di kotak terlarang. Neymar pun dengan dingin sukses menaklukkan Kim Seung-gyu.

Menit ke-29, Brasil berhasil menambah keunggulan, kali ini giliran Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Paqueta pada menit ke-36 menggenapi keunggulan Selecao menjadi 4-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Brasil sedikit mengendurkan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Korea Selatan masih konsisten mencari gol untuk memperkecil ketinggalan.

Korea Selatan akhirnya mendapatkan gol tersebut lewat tembakan voli jarak jauh yang dilesatkan Paik Seung-ho di menit ke-76. Gawang Alisson Becker akhirnya bobol juga di Piala Dunia 2022 kali ini.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 4-1 untuk kemenangan Brasil pun menjadi hasil akhir laga ini.

Tinggalkan Balasan