Daerah  

Pj Bupati Probolinggo Ugas Pantau Langsung Operasi Pasar Murah Ramadhan

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto memantau langsung operasi pasar murah Ramadhan 1445 Hijriyah didampingi Ketua DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alimi. (Foto: Pemkab Probolinggo)

Suararakyatindo.com – Probolinggo, Operasi pasar murah Ramadhan 1445 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) bertempat di Kantor Kecamatan Gending dan Kecamatan Dringu, Senin 18/3/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, memantau secara langsung pelaksanaan operasi pasar murah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah tersebut.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, mengatakan selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sudah biasa harga-harga sembako pada naik semua.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan harga-harga pasar sehingga diharapkan harga-harga sembako di pasaran itu bisa dikendalikan sehingga akan berdampak kepada inflasi daerah,” ujarnya.

Operasi pasar murah tersebut, kata Ugas, dilakukan dalam rangka bagaimana masyarakat bisa mendapatkan sembako di bawah harga pasaran yang selama ini terjadi kenaikan di daerah-daerah lain.

“Saya berharap dengan subsidi harga di operasi pasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga di bawah pasaran sehingga harga-harga sembako di Kabupaten Probolinggo bisa tetap stabil dan tidak semahal di daerah-daerah lain,” katanya.

Sesuai hasil pengecekan harga di lapangan, Pj Bupati Ugas mengaku sangat bersyukur karena harga sembako di Kabupaten Probolinggo masih di bawah harga-harga kemahalan di daerah-daerah lain. Walaupun semua sembako terjadi kenaikan harga yang cukup mahal di seluruh Indonesia.

“Kita tetap akan terus berupaya bagaimana melayani masyarakat dan bagaimana masyarakat tetap bisa merasakan harga-harga sesuai dengan harga pasaran. Kalau perlu di bawah harga pasaran,” ungkapnya.

Sementara Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Probolinggo yang turut memantau langsung pelaksanaan operasi pasar murah di Kecamatan Gending dan Dringu.

“Operasi pasar murah ini dilakukan untuk mengendalikan laju kenaikan harga bahan pokok, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah agar masyarakat bisa berbelanja dengan harga murah dan bisa mengendalikan laju inflasi,” ucapnya.

Namun demikian terang Taufik, Pj Bupati Ugas memerintahkan kepada DKUPP untuk terus memantau perkembangan harga dan mengambil langkah-langkah kebijakan untuk penanganannya.

“Bapak Pj Bupati memberikan apresiasi kepada petugas dan masukan kepada kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan