PKB dan Nasdem Rencanakan Pertemuan di Partai Koalisi Indonesia Maju

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto bersama partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). (Foto: Antara)

SUARARAKYATINDO.COM – Jakarta, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan rencana pertemuan antara partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem pada Mei 2024.

“Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya pemilihan presiden,” ujar Dasco saat ditemui di rumah Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 25 April 2024.

Dasco menegaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa tidak ada gejolak penolakan dari internal KIM terhadap kedatangan NasDem dan PKB ke dalam koalisi.

Akan tetapi, Dasco membantah, bahwa pertemuan akan membahas pembagian kursi di pemerintahan Prabowo-Gibran, mengatakan bahwa partai koalisi telah sepenuhnya menyerahkan penyusunan kabinet kepada Prabowo.

Baru-baru ini, PKB menyatakan masuk ke dalam koalisi pemerintahan dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. NasDem juga mengikuti langkah PKB untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hingga saat ini, Gerindra dan partai-partai di KIM masih membuka upaya untuk mendekati partai-partai lain agar mau bergabung ke dalam koalisi besar tersebut.

Tinggalkan Balasan