PKB dan PDI-P Akan Segera Bertemu, Cak Imin: RI 1 Harga Mati

PKB dan PDI-P Akan Segera Bertemu, Cak Imin: RI 1 Harga Mati
Muhaimin Iskandar Saat Melakukan sambutan. (Foto; Ig Cakiminnow)

SUARARAKYATINDO.COM- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar segera Bertemu dengan Puan Maharani. Pasalnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan bahwa pertemuan itu akan berlangsung pada Sabtu tanggal 24/09/2022 mendatang.

Sebelumnya, Cak Imin menegaskan bahwa dirinya tetap ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024, terlepas dengan siapapun PKB berkoalisi.

Awalnya, Muhaimin Iskandar mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu PDIP untuk mencocokkan waktu bertemu dengan Puan Maharani.

“Mbak Puan yang minta ketemu saya. Nah nunggu dia, cocok-cocokkan waktu. Saya bisa kapan, dia bisa kapan,” kata Cak Imin sapaan karibnya di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (13/9/2022).

“Tapi yang jelas, saya sama Pak Prabowo bersepakat kita membuka diri untuk berkomunikasi dan mengajak partai lain,” kata dia.

Namun, Cak Imin menegaskan bahwa dirinya tetap menargetkan jadi capres dalam koalisi tersebut.

“Kalau saya enggak di situ ya enggak usah koalisi, ngapain? RI 1 harga matilah,” kata Cak Imin

Said Abdullah menambahkan bahwa Puan tetap menghormati koalisi yang ada, sekaligus menjalin komunikasi dalam rangka gotong royong membangun bangsa yang lebih baik.

“Jangan sampai kehadiran Mbak Puan itu merusak koalisi Gerindra-PKB. Oleh karenanya Mbak Puan habis sama Prabowo, dengan Cak Imin. Itu menunjukkan bahwa yang menamakan diri koalisi tetap saja. Bahwa nanti di tengah jalan, ada kesamaan visi dan sebagainya itu kan lain soal,” kata Said di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/202).

Tinggalkan Balasan