Daerah  

Polisi Amankan Truk Bermuatan Minuman Keras Arak Bali di Probolinggo

Kasat Samapta Polres Probolinggo mengamankan truk bermuatan minuman keras arak Bali. (Foto: Polres Probolinggo)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Truk bermuatan minuman keras (miras) berupa arak Bali diamankan polisi di Jalur Pantura Probolinggo, Sabtu (16/3/2024) pagi.

Truk bernopol AG 9014 UK itu diamankan ketika melintas di jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo setelah melaksanakan patroli rutin.

Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi mengungkapkan pengamanan truck berisi miras itu terendus berkat informasi warga.

“Saat itu anggota langsung bergerak cepat dan langsung melakukan pengintaian,” katanya pada Sabtu (16/3/2024).

Truck yang disupiri DD dan DY tersebut mengangkut minuman keras dari Karang Asem Bali itu dengan tujuan di Kabupaten Probolinggo.

“Setelah diberhentikan, petugas lalu membuka terpal penutup bak belakang truk dan didapati ratusan botol miras jenis arak Bali yang hendak diedarkan di wilayah hukum kami,” ujarnya.

Selain menyita arak yang dibawa truk tersebut, polisi juga mengamankan truk berikut sopir dan kernetnya untuk diperiksa.

Menurut Siswandi, pihaknya akan terus melakukan patroli agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan salat tarawih dengan aman dan nyaman.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang merugikan atau mengganggu ketertiban masyarakat lainnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan