Berita  

Presiden AS Joe Biden Full Senyum Ketemu Jokowi saat Tiba di Lokasi G20

Presiden AS Joe Biden Full Senyum Ketemu Jokowi saat Tiba di Lokasi G20
Presiden AS Joe Biden berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. (Foto; Sekretariat Presiden)

SUARARAKYATINDO.COM- Presiden Amerika Serikat Joe Biden terlihat memberikan salam hormat dengan full senyum saat melihat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hendak menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat di tempat KTT G20, Nusa Dua, Bali, pada hari Selasa (15/11).

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat, Setelah turun dari mobil The Beast-nya, terlihat berjalan menuju pintu masuk tempat rapat di The Apurva Kempinski.

Saat melihat Jokowi, Biden tampaknya terlihat full senyum hingga memberikan isyarat salam hormat kepada sang Presiden Republik Indonesia (Jokowi).

Di Samping itu, kedua pemimpin negara pun terlihat saling berjabat tangan hangat dan berbincang sedikit sebelum Jokowi mengantarkan Joe Biden ke pintu masuk dan menunggu pemimpin negara lainnya datang.

Biden sapaan akrabnya, saat tiba di Bali sejak Minggu (13/11/2022). Ia sudah menggelar pertemuan dengan Presiden Jokowi secara bilateral keesokan harinya.

“Selamat datang di Bali, selamat datang di Indonesia, saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di Bali,” ucap Jokowi kepada Biden.

Dalam hal itu, Jokowi berharap bahwa hasil KTT G20 di Bali ini dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu pemulihan ekonomi global pasca pandemi Covid-19.

Senada dengan Presiden Jokowi, Biden juga mengutarakan sejumlah harapannya tentang KTT G20 tahun ini yang berlangsung di tengah situasi dunia yang tidak menentu dan mengkhawatirkan.

Tambahnya, Biden juga mengangkat isu soal kerja sama negara G20 dalam mempercepat pemulihan dan ketahanan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, salah satunya seperti peluncuran pandemic fund atau dana pandemi.

Di samping itu, Presiden Jokowi dan Presiden Joe Biden juga ditemani sejumlah menteri masing-masing dalam pertemuan tersebut.

Selain Biden, Jokowi juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral dengan pemimpin G20 lainnya di sela-sela KTT.(*)

Tinggalkan Balasan