Real Madrid Sukses Meraih Tropi ke 5 Piala Super Eropa. Ini Ulasannya

Real Madrid Sukses Meraih Tropi ke 5 Piala Super Eropa. Ini Ulasannya
Real Madrid berhasil meraih trofi perdana di awal musim. (Foto; realmadrid)

SUARARAKYATINDO.COM- Real Madrid berhasil meraih trofi perdana di awal musim 2022/23. Los Blancos menundukkan Eintracht Frankfurt (2-0) dalam duel Piala Super Eropa 2022.

Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Madrid mencetak satu gol di masing-masing babak.

Kali ini dua gol Madrid datang dari sundulan David Alaba (37′) dan tembakan keras Karim Benzema (65′). Frankfurt terus coba melawan, tapi pada akhirnya harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Ini jadi gelar juara kelima Real Madrid di UEFA Super Cup. Sebelumnya, terakhir kali mereka juara adalah pada 2017.

Frankfurt mendapat peluang pada menit ke-14. Jesper Lindstrom melepaskan umpan terobosan kepada Daichi Kamada yang kemudian meneruskannya dengan tendangan kaki kiri. Thibaut Courtois masih sigap menepis bola.

Tiga menit kemudian, giliran Madrid yang mengancam gawang Frankfurt. Vinicius dengan leluasa melepaskan tembakan di kotak penalti usai menerima bola dari Karim Benzema.

Bola tembakan Vinicius sudah melewati Kevin Trapp. Namun, Tuta menghalau bola tepat di depan gawang untuk menggagalkan upaya Vinicius.

Frankfurt terus memberikan tekanan. Tembakan Ansgar Knauff dari depan kotak penalti memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Vinicius melakukan tusukan dari kiri pada menit ke-37 dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Trapp masih bisa menepisnya dan menghasilkan sepak pojok untuk Madrid.

Dari sepak pojok itu, Madrid membuka keunggulan. Bola yang disundul Benzema mengarah ke Casemiro yang ada di tiang jauh. Casemiro balik mengarahkan bola ke David Alaba yang berdiri tak terkawal. Tanpa kesulitan, Alaba memasukkan bola ke gawang yang terbuka lebar.

Benzema melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun tendangan Benzema itu masih menyamping dari gawang.

Umpan silang Ferland Mendy dari sisi kiri jatuh ke kaki Vinicius yang ada di kotak penalti. Vinicius kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Meski bola sempat berbelok, Trapp masih bisa menghalaunya.

Casemiro nyaris mencetak gol pada menit ke-61. Dia melepaskan tembakan dan bola melambung melewati Trapp. Sial bagi Madrid, bola tendangan Casemiro membentur mistar gawang.

Knauff melakukan tusukan dari kanan dan masuk ke kotak penalti Madrid. Dia melepaskan tembakan ke gawang, tapi bola diamankan oleh Courtois.

Gol! Karim Benzema menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-65. Vinicius menusuk dari kiri dan melepaskan umpan mendatar kepada Benzema. Benzema menuntaskannya dengan tembakan first time.

Upaya Frankfurt untuk membangun serangan kerap patah di sepertiga akhir lapangan. Lini belakang Madrid tampil solid untuk menghentikan serangan Frankfurt. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tinggalkan Balasan