Daerah  

Satu Abad Nahdlatul Istimewa Dengan Budaya Nahdliyyin

Satu Abad Nahdlatul Istimewa Dengan Budaya Nahdliyyin
Para Warga Nahdliyyin hadirin acara satu abad NU. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Sidoarjo – Warga Nahdliyyin berbondong-bondong datang ke Sidoarjo, Jawa Timur hanya menghadiri acara Resepsi 1 Abad Nahdlatul ulama.

Acara satu Abad Nahdlatul ulama ini, banyak kalangan masyarakat yang hadir dari beberapa daerah tak lain itu adalah bentuk pengabdiannya terhadap NU.

Sebab, dalam perjalanan sejarah, NU telah melewati fase demi fase dan tetap eksis sampai di era digital seperti zaman sekarang ini.

Tak hanya kalangan masyarakat yang hadir, dari kalangan kyai, pemerintah, bahkan pejabat negara juga hadir dalam acara satu abad di Sidoarjo.

Erick Thohir selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa NU telah melalui fase yang mana itu merupakan tantang terbesar bagi NU. Tapi Alhamdulillah, NU bisa melewati rintangan itu semua.

“NU telah melewati masa, dari Masa Penjajahan, Kemerdekaan, Reformasi hingga pada Sekarang di era digital, NU Tetap relevan dan di cintai,” ungkapnya Erick Thohir saat melaporkan serangkaian acara Satu Abad NU di Sidoarjo pada Selasa 7/2/2023.

Dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi yang terus mengedepankan persatuan bangsa di tengah keberagaman bangsa Indonesia kini patut kita syukuri.

“Saya menyakini bahwa NU yang di pimpin oleh KH Yayah Kholil Staquf akan terus berada di belakang bapak presiden dalam mendukung NKRI dan Pancasila,” tambahnya.

Presiden Jokowi saat sambutan di acara puncak satu abad NU dan berharap bahwa NU terus merangkul dan memberikan perhatian serius untuk generasi muda agar mengakar kuat terhadap tradisi dan adab Ahlusunah Waljema.

“Semoga dalam momentum 2 abad Ini menjadi penanda kebangkitan NU, mengokohkan keislaman dan ke Indonesiaan, meningkatkan kesejahteraan ummat, serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan martabat,” ujarnya saat sambutan dalam acara Satu Abad NU.

Tinggalkan Balasan