Daerah  

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemuda Lacor Family Adakan Pelatihan Menjahit

Lacor Family mengadakan pelatihan menjahit bersama warga masyarakat se-Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/02/2024).(Foto: Suararakyatindo.com)

SUARARAKYATINDO.COM – Probolinggo, Sejumlah pemuda yang tergabung dari Lacor Family, Desa Brabe Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo mengadakan Pelatihan Menjahit Dasar bertempat di Kampoeng Kita Condong, Minggu (25/02). Kegiatan tersebut berkomitmen untuk membantu pemberdayaan masyarakat, terutama warga Desa salah satunya lewat pelatihan menjahit.

Koordinator Lacor Family, M Badrul Kamal mengatakan, pelatihan diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan warga di bidang menjahit.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan status ekonomi, serta memberikan manfaat untuk warga dan bangsa dengan keterampilan yang dimiliki melalui UMKM.

“Kami ingin masyarakat dapat mandiri dan meningkatkan status ekonominya dengan keahlian yang didapat saat pelatihan menjahit dasar ini,” tuturnya kepada suararakyatindo.com usai pelatihan

Pelatihan menjahit dan kerajinan membuat souvenir di Kampoeng Kita Condong, Minggu (25/02/2024). Foto: suararakyatindo.com

Kamal menyebutkan, selama pelatihan, para peserta diberikan materi teknik dasar-dasar menjahit hingga kerajinan membuat souvenir.

“Jadi, bisa juga untuk dasar bekerja atau membuka usaha sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Riskatul Jannah, warga Sumber Dawe merasa senang bisa mengikuti pelatihan menjahit. Melalui pelatihan tersebut, kata Jannah, dirinya dapat membuat pola dasar membuat souvenir atau pakaian lainnya.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini bisa membuka usaha sendiri di rumah untuk membantu ekonomi keluarga,” ungkap Jannah.

Tinggalkan Balasan