Daerah  

Viral Video Imam Masjid Aolia Gunungkidul Mendapat Telepon Langsung dari Allah, Bikin Warganet Ngakak

Imam Masjid Aolia Gunungkidul Yogyakarta, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau Mbah Benu. (Foto: Tangkap Layar Video)

SUARARAKYATINDO.COM – Beredar sebuah video salat hari raya Idul Fitri lebih awal. Hal ini membuat pengguna media sosial kebingungan.

Video tersebut beredar cukup luas, karena menggelar salat Idul Fitri lebih awal, di Gunung kidul.

Menurut Imam Masjid telah mendapatkan telfon dari Allah SWT.

Seperti yang dijelaskan melalui video yang di unggah oleh akun Instagram @sed***r*m*, Sabtu 5 Januari 2024.

Sesuai dengan caption di video, penjelasan oleh Imam Masjid Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau lebih akrab dipanggil Mbah Benu memimpin salat Ied ini.

Dalam sebuah video yang beredar, ia mengaku bahwa dirinya menerima “telepon” dari Tuhan, mengatakan bahwa Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 Masehi jatuh pada tanggal 5 April 2024.

“Saya tidak pakai perhitungan. Saya telpon langsung kepada Allah Taala,” jelas Mbah Benu.

“‘Ya Allah, (hari ini) sudah tanggal 29 (bulan Ramadan), 1 Syawal-nya kapan?’ Allah Taala bercerita, tanggal 5 (April 2024),” lanjutnya.

Selain itu, ia meminta untuk para jamaah untuk tidak saling menyalahkan orang lain. Terutama, berkaitan dengan penetapan Hari Raya Idulfitri

“Jangan menyalahkan orang. Ya kalau salah, tapi kalau benar malah dia yang untuk, kita jadi tertuduh,” ungkap Mbah Benu.

Ia juga meminta Jamaah Masjid Aolia agar masyarakat untuk terus menjaga dan merawat persatuan dan kerukunan satu sama lain.

“Saling rukun, jaga persatuan, dan kesatuan dengan siapa saja,” paparnya.

Hal ini mendapatkan banyak tanggapan dari netizen yang melihat video tersebut. Mulai dari komentar yang unik dan lucu dilontarkan oleh para netizen di video tersebut.

“Boleh saya minta nomor telfonya. Mbah?,”ujar salah satu komentar.

Hal tersebut bikin bingung para netizen, dan cukup aneh menurutnya.

Tinggalkan Balasan