5 Wisata Bayuwangi yang Memikau.Ini Dia

5 Wisata Bayuwangi yang Memikau, Ini Dia
5 Wisata Bayuwangi yang Memikau, Ini Dia

SUARARAKYATINDO.COM – Banyuwangi merupakan daerah yang biasa orang lewat ketika untuk ke Bali. Daerah ini cukup indah dalam hal urusan wisatanya, maka dari itu kita Sobat harus mengetahui apa saja wisata yang ada di daerah ini.

Daerah yang mempunyai hutan terpanjang ini, adalah kabupaten terbesar di Provinsi Jawa Timur loh sobat. Jika pernah ke Bali melalui jalur darat, tentu akan melewati daerah ini dan tentunya akan tau dengan Hutan Baluran yang terkenal panjang.

Destinasi keindahan wisata alam kota di ujung timur Pulau Jawa ini juga tak kalah indah untuk dinikmati oleh para wisatawan. Sebab, wisatanya begitu indah dan memuaskan hati para pengunjung nantinya.

Semakin penasaran bukan? Yuk, kita intip beberapa destinasi wisata yang ada di Banyuwangi, sobat!

Rekomendasi Wisata Banyuwangi
Lantas, ada destinasi wisata apa saja di kota ini? Berikut beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat liburan nanti, antara lain:

1. Kawah Ijen
Destinasi wisata Banyuwangi ini cocok untuk orang dewasa yang berjiwa petualang. Karena wisata yang satu ini merupakan tempat seperti bebukitan loh sobat

Ini adalah tempat wisata terpopuler bagi banyak wisatawan Indonesia. Tempat wisata ini tentunya sudah tidak asing lagi di dengar bukan!

Kawah Ijen terkenal tak hanya karena kawah hijaunya yang ikonik, tapi juga aktivitas pertambangan belerang.

Bahkan, fenomena unik Blue Fire atau api biru juga salah satu daya tarik para pengunjung untuk datang ke Kawah Ijen.

Wisata ini ada aturan resmi sobat, sebab destinasi ini bau belerang dan di sana cukup pekat, aktivitas ini tidak disarankan untuk bersama Lansia, Wanita hamil, Penyandang disabilitas, Pengidap gangguan fungsi tulang belakang, Gangguan fungsi hati, Memiliki mata sensitif, dan Kondisi medis serius lainnya.

Baca Juga:  Ini Dia, 5 Destinasi Wisata Alam Ranu Tiris Probolinggo

Wisatawan yang berlibur ke Kawah Ijen tentu berhati-hati ya sobat, apa lagi para pengunjung membawa anak kecil.

Wisata

Wisata Yang Ada di Dalam Laut foto; Traveling.com
Wisata Yang Ada di Dalam Laut foto; Traveling.com

2. Bangsring Underwater
Wisata kali ini bukan bukit akan tetapi wisata yang memiliki hobi snorkling untuk melihat keindahan bawah laut. Maka dari itu para wisatawan yang ingin berlibur kesini sudah pasti puas loh.

Perawatan destinasi Bangsring Underwater sudah tentu sangat indah loh. Sebab, tempat ini terkelola sangat baik oleh para nelayan dan penduduk setempat.

Apa lagi kalau ada para sobat yang ingin berenang di tempat ini bisa saja langsung mengunjungi tempat ini dan berenang bersama ikan-ikan bawah laut, sampai hiu jinak pun ada, lho.

Jangan khawatir, berenang di tempat ini akan dipandu oleh pakarnya sehingga para wisatawan yang ingin berlibur ke Banyuwangi terasa lebih nyaman dan aman.

Selain Gunung, Air Terjun Juga Memukau foto; Keluyuran.com
Selain Gunung, Air Terjun Juga Memukau foto; Keluyuran.com

3. Air Terjun Pertemon
Bosan dengan objek wisata di sekitar pantai atau gunung? Saatnya untuk beralih ke air terjun Pertemon yang ada di daerah sisi timur Jawa Timur.

Wisata Banyuwangi ini cocok bagi para sobat yang senang trekking ataupun hiking. Karena tempatnya sangat indah dan tentunya airnya jernih loh.

Setiap orang akan disuguhkan pesona air dan keindahan alamnya, tentu sudah tidak mengecewakan kalau datang ketempat ini sebab air terjun Pertemon dengan air yang begitu jernih.

Untuk sampai ke lokasi air terjun, sobat akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan.

Baca Juga:  Simak Menu Takjil Berbuka Puasa yang Segar dan Manis, Cocok untuk Melepas Dahaga Mengembalikan Tubuh dari Dehidrasi
Taman Nasional Alas Purwo foto; Liputan6.com
Taman Nasional Alas Purwo foto; Liputan6.com

4. Taman Nasional Alas Purwo
Wisata Banyuwangi lain tak kalah menarik adalah Taman Nasional Alas Purwo. Wisatawan harus mencoba datang ke tempat ini ya.

Jika para sobat yang ingin berlibur ke tempat ini dan melihat di peta, maka Taman Nasional Alas Purwo ini memiliki bentuk area yang unik, apa lagi langsung berkunjung.

Ini karena terletak di Semenanjung Blambangan yang terletak di ujung Tenggara Pulau Jawa. Nunggu apa lagi sobat, buruan berlibur ke Alas Purwo.

Tak hanya ada savana saja di sana, akan tetapi sobat juga bisa menemukan titik spesial seperti Hutan bakau atau mangrove, Hutan gugur tropis, Pantai Plengkung.

Para sobat bisa menemukan Banteng Jawa loh, Ajak atau Anjing Hutan Asia, hingga Lutung Kelabu apa yang masih dibingungkan, buruan berkunjung di Wisata Alas Purwo.

Pulau Merah foto; Liputan6.com
Pulau Merah foto; Liputan6.com

5. Pantai Pulau Merah
Jika bosan dengan wisata taman nasional, sobat tidak usah khawatir, Banyuwangi kaya akan alamnya. Sobat juga bisa mengunjungi beberapa pantai di Banyuwangi Salah satu yang sangat menarik ini adalah pantai Pulau Merah.

Diketahui, nama ini berasal dari pulau kecil yang terdapat bukit tinggi dengan tanah berwarna merah. Sehingga nama dari destinasi wisata yang satu ini di beri nama Pulau Merah.

Keunikan tempat ini banyak variasi Bahkan ke tempat ini bisa dilalui dengan jalan kaki apabila air laut sedang surut.

Menarik bukan? Tak hanya itu saja, Pantai Pulau Merah juga pasirnya halus sehingga akan membuat para pengunjung betah berlama-lama di pulau ini, nunggu apa lagi buruan sobat.

Tinggalkan Balasan