Akhirnya WhatsApp Sudah Normal Kembali

Akhirnya WhatsApp Sudah Normal Kembali
Aplikasi WhatsApp Sempat Down dan kini sudah normal kembali. (Foto; Wikipedia)

SUARARAKYATINDO.COM- Setelah beberapa jam aplikasi WastsApp mengalami trouble atau Down, banyak pengguna kebingungan. Pasalnya, aplikasi perpesanan WhatsApp yang sempat down, kembali berjalan normal menjelang pukul 16 WIB.

“Kami sadar orang-orang kesulitan mengirim pesan di WhatsApp hari ini. Kami telah memperbaiki masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” bunyi keterangan yang dibagikan juru bicara Meta, perusahaan induk Whatsapp, Facebook dan Instagram.

Selama lebih dari satu jam sebelumnya, pengguna berpindah melakukan percakapan ke aplikasi lain, Di Telegram, misalnya, beberapa pengguna baru bermunculan bersamaan dengan Whatsapp down. Di media sosial Twitter, banyak warganet yang juga mengeluhkan masalah tersebut, ditandai dengan topik WhatsApp dan WA Down menjadi di antara yang terpopuler.

Pengguna WhatsApp di Indonesia mengeluhkan tak bisa untuk mengirim maupun menerima pesan pada Selasa siang, 25 Oktober 2022. Berdasarkan situs DownDetector, puncak laporan masalah akses terjadi pada pukul 14.28 WIB dengan 9.144 laporan keluhan.

WhatsApp down juga dilaporkan terjadi di negara lainnya seperti di India mencapai 11 ribu laporan. Masalah yang sama di Inggris dilaporkan 68 ribu pengguna, dan Singapura mencapai 19 ribu laporan. Beberapa negara lainnya adalah Malaysia, Jerman, Brunei, UEA, Afrika Selatan, Sri Lanka, dan Nigeria.

Meski demikian, layanan dari grup Meta lainnya seperti Instagram dan Facebook terpantau tidak mengalami masalah kesulitan akses dan masih tetap dapat digunakan oleh penggunanya di Indonesia dengan normal.

Belum ada keterangan lagi dari WhatsApp atau Meta Indonesia setelah layanan di aplikasi itu kembali pulih. Sebelumnya, saat masih down, pernyataan yang diberikan adalah upaya yang sedang dilakukan untuk pemulihan secepat mungkin.

Tinggalkan Balasan