Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Nasional

Belum Ada Investor Masuk di IKN, Kenapa?

×

Belum Ada Investor Masuk di IKN, Kenapa?

Sebarkan artikel ini
Belum Ada Investor Masuk di IKN, Kenapa?
Presiden Jokowi saat bertemu dengan pemerintah vietnam. (Foto: ig @jokowi)

SUARARAKYATINDO.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui belum ada satupun investasi dari luar negeri atau investasi asing masuk proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menjelaskan, baru investor dalam negeri yang terus berinvestasi ke IKN. Usai itu, lanjutnya, barulah investasi asing yang akan masuk.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

Pernyataan itu Jokowi sampaikan usai hadiri forum APEC CEO Summit di San Francisco, Amerika Serikat pada Kamis (16/11/2023) waktu setempat.

“Sampai saat ini [investasi asing] belum ada. Tapi saya yakin bahwa setelah investor di dalam negeri bergerak, semakin banyak setiap bulannya, investor dari luar akan segera masuk. Kita lihat saja nanti pasti akan masuk,” ujar Jokowi seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/11/2023).

Orang nomor satu di Indonesia mengatakan, pemerintah akan mengutamakan investor asing di beberapa sektor pada tahap pertama pembangunan IKN.

“[Sektor] pendidikan, kesehatan, juga teknologi,” ungkap Jokowi.

Saat memberikan pidato di forum APEC CEO Summit itu sendiri, Jokowi pamer perekonomian Indonesia yang stabil ke para orang tajir dari berbagai negara. Oleh sebab itu, dia menyatakan sekarang waktu yang paling pas untuk berinvestasi di Indonesia.

Example 120x600