Bingung Cara Mengatasi Wajah Tetap Kusam? Ini Solusinya

Bingung Mengatasi Wajah Tetap Kusam? Ini Solusinya
Tips Agar Wajah Tidak Kusam Lagi. Foto; Hallosobat

SUARARAKYATINDO.COM- Sudah pakai skincare mahal-mahal, bukannya glowing malah tambah kusam? Nah, ternyata kasus seperti ini tidak hanya terjadi padamu saja.

Ada banyak orang yang juga mengalami hal serupa. Dikarenakan masih banyak penyebab muka masih tetap kusam. Banyak cara agar bisa dilakukan oleh kalian dan muka kalian menjadi tidak kusam lagi setelah memakai cara ini.

Dalam video yang diunggah oleh dr.Danar Wicaksono,MSc.,Sp.DV di laman instagram pribadinya, beliau menjelaskan inilah penyebab muka tetap kusam meski merasa sudah rajin memakai skincare!

1. Tidak Memakai Sunscreen

Ketika melakukan perawatan wajah, sunscreen merupakan basic skincare yang wajib dan tidak boleh ditinggalkan. Sebab, hal itu membantu wajah kita untuk selalu cantik dan bersih saat disapa oleh matahari.

Saking pentingnya sunscreen, jika kamu bertanya pada ahli kulit dan kecantikan, semua pasti sepakat jika yang satu ini menjadi salah satu hal yang prioritas bagi kulitmu. Karena paparan sinar UV memang nyata adanya dan efeknya bisa berdampak buruk bagi kulit hingga menyebabkan kanker.

2. Penggunaan Skincare yang Kurang Tepat

Baca Juga:  Deretan Selebriti Perempuan yang Pernah Digoyang Dalam Kasus Video Panas, Terbaru Rebecca Klopper Trending

Nah, saking semangatnya ingin glowing dan rajin pakai skincare, semuanya jadi dipakai dan di aplikasikan di wajah. Padahal hal itu berdampak buruk bagi wajah kita. Sebab, kalau memakai skincer sembarang akan membuat wajah jelek dan kusam.

Ini justru akan membuat efek skincare tidak maksimal. Ada aturan dalam pemakaiannya sendiri. Gunakan secukupnya, jangan berlebihan dan rutinlah. Karena efek skincare tidak bisa seperti sulap yang sehari jadi. Selain itu pastikan jika skincare itu memang cocok untuk kulitmu dan telah ber-BPOM!

3. Kurang Minum Air Putih

Hal yang tak kalah penting dari pemakaian skincare secara rutin dan konsisten adalah porsi minum kamu. Sebab itu juga mempunyai pengaruh agar kulit wajah kalian tetap bersih dan sehat.

Kurangnya mengonsumsi air putih akan berdampak kurang baik bagi tubuh dan juga kulitmu. Kulit akan lebih kering karena dehidrasi, munculnya jerawat, dan juga menjadikan kulit terlihat kusam.

4. Stres

Ada kalanya merawat kulit juga bikin stres. Sudah keluar uang, hasil tak kunjung terlihat, dan dunia terus mengerdilkan diri ini yang tak kunjung glowing. Salah satu pemicu kulit anda masih belum ada perubahan meskipun sudah memakai skincer mahal kalau tidak dibarengi dengan fikiran yang santai juga tidak bisa membantu untuk tampil cantik.

Baca Juga:  Akhirnya Irfan Hakim dan Tanboy Kun Berdamai, Ini Faktanya

Tentu hal tersebut membuatmu menjadi kepikiran. Namun, ketika merawat kulit kita harus menjalaninya dengan santai. Karena semakin kamu stres, masalah kulit tidak akan membaik, dan bisa berujung semakin parah tau break out.

5. Tidak Membersihkan Wajah dengan Baik

Nah, tidak membersihkan wajah dengan benar juga menjadi alasan terbesar dibalik kusamnya kulit kita lho! Jika kita tidak melakukan pembersihan yang benar, tentunya sel kulit mati akan menumpuk di lapisan epidermis kita dan membuatnya kusam.

Gunakan sabun wajah yang cocok untuk kulitmu, jangan terlalu kasar dalam menggosok wajah, dan bilas hingga busa benar-benar hilang. Kamu juga bisa memakai masker wajah dan scrub tiap 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Sekian ulasan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dalam merawat kulit!

Tinggalkan Balasan