News  

Dua Warga di Probolinggo Luka Terbakar Akibat Ledakan Petasan Rakitan

Ilustrasi petasan rakitan

Suararakyatindo.com – Probolinggo, Dua warga Dusun Kranggan Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, mengalami luka bakar akibat petasan rakitan yang dibuatnya sendiri meledak. Kedua korban tersebut saat ini harus terbaring di rumah sakit.

Korban ledakan petasan yakni, Joko (36) dan keponakannya Muhammad Fahrizal (14), yang rencananya akan dinyalakan untuk menyambut malam takbir Idul Fitri. Ledakan terjadi Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam video amatir yang direkam warga sekitar usai terjadi ledakan menampilkan dua korban ledakan sudah terkapar dalam kondisi tubuh mengalami luka bakar. Bahkan, korban Joko selain menderita luka bakar juga jari-jari tangan ada yang putus.

Terkait ledakan petasan itu dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Probolinggo Iptu Merdhania Pravita Shanty. Menurutnya, kini kasus tersebut sudah ditangani polsek setempat dan Polres Probolinggo, dan untuk kedua korban sempat dibawa ke puskesmas tapi akhirnya dirujuk ke rumah sakit.

“Kejadiannya kemarin malam, dan ledakan petasan ini terjadi tepat di halaman rumah korban. Untuk saat ini kedua korban sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit PG Wonolangan, Dringu,” ujar Iptu Vita, Senin (25/3/2024).

Iptu Vita menambahkan, ledakan petasan ini, ketika kedua korban merakit untuk persiapan menyambut malam takbir Hari Raya Idulfitri.

Sementara itu, pihak kepolisian kini masih mendalami kasus ledakan tersebut dan belum diketahui bahan-bahan tersebut diperoleh korban darimana.

“Masih didalami lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Probolinggo dan Polsek Lumbang. Untuk lain-lain nanti akan dikabari lagi setelah perkembangan penyidik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan