Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Eksotika Bromo 2022 Bertemakan Ruwat Rawat Segoro Gunung

×

Eksotika Bromo 2022 Bertemakan Ruwat Rawat Segoro Gunung

Sebarkan artikel ini
Eksotika Bromo 2022 Bertemakan Ruwat Rawat Segoro Gunung
Lautan pasir di kaki Gunung Bromo kembali akan menjadi saksi kemeriahan Eksotika Bromo. Foto; SRI

SUARARAKYATINDO.COM, Sukapura – Lautan pasir di kaki Gunung Bromo kembali akan menjadi saksi kemeriahan Eksotika Bromo 2022 pada tanggal 11 dan 12 Juni 2022 mendatang. Tahun ini, festival Eksotika Bromo ini mengambil tema “Ruwat Rawat Segoro Gunung”.

Kegiatan rutin jelang Yadnya Kasada warga Tengger ini akan dimeriahkan oleh sekitar 700 orang personil terdiri dari penari professional, penyanyi, musisi serta sastrawan. Mereka akan bersatu padu memeriahkan Eksotika Bromo 2022 di lautan pasir Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk membaca

“Alhamdulillah untuk persiapan Eksotika Bromo 2022 ini sudah mencapai 80 persen. Untuk pertunjukannya kita akan mengangkat kekayaan alam nusantara beserta budaya dan keseniannya serta keindahan Bromo beserta alamnya dan budayanya,” kata Afifa Prasetya dari Jati Swara Indonesia yang menaungi Eksotika Bromo 2022.

Menurutnya, pihaknya sengaja mengangkat tiga tema sekaligus berupa Ruwat Rawat Segoro Gunung dalam Eksotika Bromo 2022. Sebab habis pandemi Covid-19 banyak elemen yang harus diruwat.

Baca Juga:  PSK Probolinggo Mengaku Telah Melayani Kakek Yang Giginya Ompong

“Apalagi kita akan berkecimpung di lautan pasir Gunung Bromo. Jadi kita juga meruwat diri sendiri dan meruwat gunung. Tetapi tidak hanya meruwat saja, namun juga merawatnya,” jelasnya.

Example 120x600