Daerah  

Genggong Go Green Berakhir Dengan Gowes Bareng Gus Haris

Genggong Go Green Berakhir Dengan Gowes Bareng Gus Haris
Gus Haris Saat pelepasan Gowes di Halaman P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong. (Foto: SRI)

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Genggong Go Green akhirnya resmi di buka di Halaman P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pembukaan ini di ikuti oleh segenap Santri, Masyarakat, mahasiswa, komunitas alam dan masyarakat umum.

Acara ini, di buka dengan pelepasan balon dan pemotongan nasi tumpeng. Tak hanya itu, acara Genggong Go Green ini banyak hal yang di lakukan.

Acara ini juga di hadiri langsung oleh pencetus Genggong Go Green Gus dr Moh. Haris Damanhuri. Tak hanya itu, Forkopimka Kecamatan Pajarakan, Perhutani, dan Pegiat Lingkungan juga hadir dalam acara ini.

Acara ini di buka di halaman P5 Ponpes Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (21/1/2023).

Tak kalah menarik, bahwa di sela-sela acara juga ada penanaman seribu pohon di sekitar Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Gus Haris mengatakan bahwa kita harus mencintai alam kita, sebab alam ini adalah titipan dari anak cucu kita. Jadi kita harus lestarikan kecintaan kita kepada alam.

“Mari kita jaga lingkungan kita, karena alam ini bukan warisan dari nenek moyang. Melainkan titipan dari anak cucu kita,” kata Gus Haris saat sambut dalam acara.

Sapaan akrab Gus Haris itu berharap dalam penanam Pohon itu bisa bermanfaat bagi anak cucu kita kelak dan bersifat jangka panjang.

“Semua bibit yang di tanam oleh kita sekarang, berguna bagi penerus kita kelak. Jadi, hasil dari menanam pohon Sekarang kelak berguna bagi anak cucu kita”, ajakan Gus Haris.

Pembukaan Genggong Go Green ini juga sebagai simbol dibukanya Expo Kuliner dan Bazar UMKM di halaman P5 PZH Genggong. Berbagai jenis kuliner buatan putra daerah ini dibuka untuk umum.

Selain penanaman seribu pohon, Genggong Go Green Carnival 2023 Kabupaten Probolinggo ini, juga akan menggelar gowes bareng di halaman P5 PZH Genggong Probolinggo, sebagai agenda puncak acara tersebut.

Acara Genggong Go Green ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21 sampai tanggal 22/1/203. Di sela-sela akhir acara ada acara Gowes bareng yang di ikuti oleh segenap masyarakat dari berbagai lapisan elemen.

Acara ini di ikuti oleh para pecinta gowes yang ikut berpartisipasi dalam mancal bareng. Tak hanya pecinta gowes akan tetapi ada juga Sejumlah santri, komunitas pecinta lingkungan, hingga mahasiswa juga ikut.

Dalam acara Gowes ini di tempuh 3 jalur berbeda, yakni Road Bike, Mountain Bike (MTB) dan Funbike dengan garis start dan finish di halaman P5.

Tinggalkan Balasan