Daerah  

Harga Cabe Kecil dan Tomat Kian Melonjak Drastis

Harga Cabe Kecil dan Tomat Kian Melonjak Drastis
Harga Tomat dan Cabe naik drastis. Foto; Tribunnews

SUARARAKYATINDO.COM, Probolinggo – Cabe dan Tomat merupakan kebutuhan dapur yang sangat digemari. Saat ini, harganya semakin tinggi. Pada awal Juni lalu, harga cabe kecil berkisar Rp. 30 ribu perkilo, sedangkan harga tertinggi Tomat Rp. 13 ribu perkilo.

Per 13 Juni 2022, di dataran tinggi Tiris, Kabupaten Probolinggo harga cabe kecil dan tomat terus mengalami kenaikan. Menurut pedagang sayur keliling, semua kebutuhan pokok, harga nya naik, seperti Cabe kecil yang biasa dikonsumsi daerah tersebut dan tomat menyentuh angka tertinggi yaitu cabe kecil Rp. 50 ribu dan Tomat Rp. 20 ribu.

Baca Juga:  Faisol Riza Menegaskan Bersama BRI Inklusi Keuangan Negara Terjamin

“Semuanya ikut naik, bahkan cabe sudah naik terus Rp. 50 ribu di pasar. Kalau tomat yang kemaren cuman 13 ribu malah sekarang jadi 20 ribu” kata Nunuk saat di konfirmasi, Senin (13/06/2022).

Ia menambahkan, barang tersebut menjadi rebutan pembeli di pasar tiris. Bisa jadi hal itu juga mempengaruhi faktor kenaikan harganya. Banyak yang langsung memborong semua cabe dan tomat milik penjual di pasar. Setelah dibawa keluar pasar, harganya tidak menutup kemungkinan akan lebih tinggi dari harga pasar.

Baca Juga:  Usai Dilantik sebagai Bupati, Pemkab Probolinggo Lakukan Ini

“Tadi di pasar masyarakat pada rebutan cabe dan tomat. Saya hampir gag kebagian. Harganya akan kalau sudah dibawa keluar pasar” tambahnya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi ancaman masyarakat kecil ditengah pekerjaan dan pemasukannya yang tak menentu. Berharap, pemerintah proaktif meresponnya.

Tinggalkan Balasan